2.4K
Sejauh ini sudah ada beberapa pemain papan atas yang datang dan pergi. Yang menarik adalah, ada pemain bertukar tempat dan kembali ke klub asal. Berikut beberapa pemain itu.

Jendela transfer musim panas 2017 sudah berjalan hampir dua bulan sejak dibuka Juni lalu. Namun, transaksi paling gencar baru berjalan sepanjang Juli dan akan berlangsung hingga bulan depan. Bahkan, kejutan akan terjadi pada detik-detik terakhir menjelang jendela transfer ditutup pada 1 September 2017.

Sejauh ini sudah ada beberapa pemain papan atas yang datang dan pergi. Yang menarik adalah, ada pemain bertukar tempat dan kembali ke klub asal. Berikut beberapa pemain itu.

Wayne Rooney dan Romelu Lukaku

Dua pemain ini bukan hanya bertukar tempat, tapi, terutama Rooney, kembali ke klub asal. Wayne Rooney memilih pergi dari Old Trafford karena sudah tidak masuk lagi dalam skuat utama pelatih Jose Mourinho. Sepanjang musim lalu, selain dilanda cedera, Rooney lebih banyak duduk dibangku cadangan. Ia tersingkir oleh Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Itu sebabnya, ia mencari tim yang memiliki kemungkinan ia bisa bermain rutin setiap pekan. Harapannya, ia masih bisa dipanggil ke Timnas Inggris. Pilihannya pun jatuh pada Everton. Bagi Rooney, ini bukanlah klub baru. Kembali ke Everton tidak lain adalah pulang kampung. Pasalnya, ia memulai karier sepakbolanya di Everton, menempuh pendidikan sepakbola di sana, sebelum akhirnya dibeli MU 13 tahun silam.

Setelah lebih dari satu dekade menetap di Manchester, ia akhirnya memilih pulang ke kandang dan kembali mengenakan seragam Everton. Dengan kembali ke Everton, maka ayahnya yang adalah pendukung fanatik Everton tidak perlu lagi bepergian jauh setiap pekan untuk menyaksikan putra terkasihnya.

Di Everton, ia tidak butuh waktu terlalu lama untuk menyesuaikan diri. Ia langsung mencetak gol pada laga debut fase keduanya di Everton. Gol tersebut dicetak pada laga persahabatan Everton melawan klub lokal di Tanzania, Kamis, 13 Juli 2017. Bola tendangan jarak jauhnya bersarang di pojok kanan atas gawang Gor Mahia. Gol tersebut paling tidak membuktikan bahwa pemain 30 tahun itu belum habis.

Ia bertukar tempat dengan Romelu Lukaku yang hijrah ke MU. Penyerang 24 tahun asal Belgia itu menggantikan peran Rooney di MU. Meskipun, ia tidak mewarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Rooney, melainkan mengenakan nomor punggung 9 warisan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang akibat cedera.

Lukaku yang juga pernah membela Chelsea sudah mengikuti latihan bersama MU dalam tur di Amerika Serikat. Sekuat Jose Mourinho itu akan melakoni sejumlah pertandingan persahabatan selama tur ini, termasuk melawan LA Galaxy, Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona. Lukaku akan menunjukkan kebolehannya pada laga melawan klub-klub elite tersebut. Apakah ia akan langsung menunjukkan tajinya seperti yang dilakukan Rooney di Everton? Kita tunggu saja aksinya pada pekan-pekan mendatang.

Gerard Deulofeu

Pemain ini aslinya adalah milik Barcelona. Ia lulusan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Namun, karena gagal tembus tim utama El Barca, beberapa tahun silam ia dilego ke Everton. Sempat tampil menjanjikan bersama klub yang bermarkas di Kota Liverpool itu, enam bulan terakhir, ia dipinjamkan ke AC Milan di Italia.

Bersama I Rossoneri, ia tampil gemilang dan mencetak beberapa gol. Hanya saja, Milan tidak berhasil mengikatnya dengan kontrak permanen pada musim 2017-2018. Ia justru memilih kembali ke Camp Nou untuk bersaing dengan Lionel Messi, Neymar dan Silva Jr, dan Luis Suarez. Meski persaingan bakal berat, Deulofeu sangat optimistis bisa tembus ke skuat utama pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah Pemain-pemain Yang Bertukar Tempat dan Kembali ke Klub Asal". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !