7.2K
Kami harus sabar untuk menentukan hasil pertandingan. Kuncinya adalah kesabaran guna meraih hasil yang sangat bagus ini untuk kami

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai, kunci kemenangan 2-1 Madrid atas Bayern Muenchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis 13 April 2017 dini hari WIB adalah kesabaran. Pasalnya, Muenchen adalah tim hebat yang dibela oleh pemain-pemain kelas dunia.

"Kami harus menderita bermain di sini karena memang tidak mudah. Mereka adalah tim hebat dengan pemain-pemain kelas dunia. Kami harus sabar untuk menentukan hasil pertandingan. Kuncinya adalah kesabaran guna meraih hasil yang sangat bagus ini untuk kami," kata Zidane setelah pertandingan.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid karena ia memborong dua gol Madrid, semuanya terjadi di babak kedua. Padahal, Bayern Muenchen unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-25. Menerima bola umpan silang dari Thiago Alcantara, pemain internasional Cile itu melepas sundulan dari tengah-tengah kotak penalti dan menempatkan bola di bagian tengah atas gawang Madrid.

Madrid sukses menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Mendapat umpan silang dari Daniel Carvajal, Ronaldo melepas tendangan kaki kakan dari tengah-tengah kotak penalti ke pojok kanan gawang gawang Manuel Neuer.

Ronaldo lagi-lagi menjadi momok untuk Neuer setelah sepakan kaki kanannya dari tengah-tengah gawang, meneruskan bola umpan silang Marco Asensio, bersarang di bagian tengah gawang Neuer. Kedudukan 2-1 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Gol ini terjadi ketika Bayern Muenchen bermain dengan 10 orang setelah Javi Martinez harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua menyusul pelanggarannya terhadap Ronaldo.

Dengan kemenangan ini, maka Madrid hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan. Sebaliknya, Muenchen harus menang dua gol tanpa balas.

Manusia Tersubur

Bagi Ronaldo, kedua gol tersebut menjadikannya sebagai manusia tersebur dalam turnamen Eropa. Total, ia sudah mengoleksi 100 gol di kancah Eropa dan ia pun menjadi pertama yang berhasil mencatatkan rekor tersebut. Fakta ini juga membuktikan bahwa tidak perlu ada keraguan tentang keualitasnya dalam urusan menjebol gawang lawan, meski sudah absen mencetak gol dalam 659 menit terakhir.

"Saya tidak tahu siapa yang meragukan saya karena orang-orang yang mencintai Ronaldo tidak pernah punya keraguan sedikit pun. Anda harus beritahu saya, siapa saja mereka, karena bila ada, mereka tidak pernah mengenal saya dengan baik," kata Ronaldo setelah pertandingan.

Ia pun mengaku sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan timnya pada laga tersebut, karena tetap percaya diri meski mereka sempat tertinggal 0-1. "Saya sangat senang, tim bereaksi sangat bagus. Sangat tidak mudah bermain di sini, melawan sebuah tim yang sangat kuat. Meski tertinggal di babak pertama, kami tetap memelihara keyakinan di babak kedua. Kami juga bermain sangat bagus dan mencetak gol cepat di babak kedua dan inilah yang membuat pertandingan menjadi lebih mudah. Kami sangat layak menang pada laga ini, dan laga kedua masih sama-sama terbuka untuk kedua tim," pungkasnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah Kunci Kemenangan Madrid atas Bayern Muenchen". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !