354
Saya merasakan tendangan yang keras, tapi saya tetap sadar. Saya tahu, saya menjemput bola terlalu jauh. Sebenarnya, saya masih ingin terus bermain, tapi karena masalah medis, saya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Kiper Manchester City Ederson sudah memaafkan penyerang Liverpool, Sadio Mane yang menendang kepalanya ketika Liverpool dibantai lima gol tanpa balas oleh Manchester Cityy di Etihad Stadium beberapa pekan lalu pada ajang Liga Primer Inggris. Ederson sendiri sudah melupakan kejadian tersebut, meski ia harus mendapat perawatan intensif. Sementara Mane masih menjalani hukuman dilarang berman akibat kartu merah yang diterimanya di laga itu.

Mane yang berasal dari Senegal mengaku ingin menelepon Ederson untuk mendiskusikan insiden tersebut, seusai laga. Ederson mengaku bahwa ia sudah menerima pesan pendek dari Mane menyusul kejadian tersebut.

"Ya, saya sudah kontak dengannya. Ia mengirim pesan kepada saya. Saya sampaikan kepadanya agar tenang saja. Kejadian itu biasa terjadi di lapangan dan bisa terjadi kapan saja. Saya beritahu dia untuk tidak khawatir dan mengharapkan musim yang terbaik untuknya," kata Ederson.

Kiper 24 tahun ini mendapat perawatan selama delapan menit di atas lapangan pascainsiden tersebut sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan. Ia hanya butuh waktu istirahat empat hari dan kembali beraksi meski mengenakan pelindung muka.

"Saya merasakan tendangan yang keras, tapi saya tetap sadar. Saya tahu, saya menjemput bola terlalu jauh. Sebenarnya, saya masih ingin terus bermain, tapi karena masalah medis, saya tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Enderson.

Ia meneruskan, "Tapi saya selalu sadar, meski wajah saya masih mengenakan pelindung. Namun, setelah seminggu, semua normal lagi. Pada minggu yang sama, saya sudah siap bermain di Liga Champions dan saya main penuh percaya diri dan tanpa rasa takut sedikit pun. Lebih senang lagi karena kami memetik kemenangan."

Ederson langsung menjadi kiper utama di Manchester City sejak dibeli seharga 34,7 juta pound dari Benfica pada musim panas 2017. Ia menyisihkan kiper senior asal Cile yang dibeli dari Barcelona musim panas sebelumnya, Claudio Bravo. Dalam beberapa laga terakhir, ia sukses menjaga gawangnya tetap perawan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Patut Ditiru, Ederson Maafkan Sadio Mane". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !