231
Saya sangat bahagia karena kami mengalahkan MU. Jangan lupa, mereka adalah salah satu kandidat kuat menjuarai Liga Utama Inggris musim ini bersama Manchester City. Saya juga sangat senang melihat penampilan dan semangat para pemain pada laga seperti ini. Mereka juga tampil penuh energik, antusias, dan penuh pengorbanan.

Chelsea berhasil menjinakkan tamunya dari Kota Manchester, yaitu Manchester United (MU) pada pertandingan di Liga Primer Inggris, Senin 6 November 2017 dini hari WIB. The Blues menang tipis 1-0 berkat gol cantik Alvaro Morata.

Mendapat umpan silang Cesar Azpilicueta dari tengah lapangan, Morata menanduk bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan penjaga gawang MU, David De Gea. Kedudukan 1-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sejak meninggalkan Stamford Bridge pada pertengahan Desember 2015, Conte sudah enam kali bertemu Mourinho dengan klub barunya, MU. Dan, Conte sudah tiga kali mengalahkan Mourinho, dua kali imbang dan sekali kalah.

Lalu apa kunci kemenangan Chelsea atas MU tersebut? Menurutnya, kepercayaan diri dan entusiasme untuk memahami apa yang diinginkannya menjadi faktor pokok kemenangan Chelsea Atas MU yang menjadi salah satu kandidat kuat jawara Liga Primer Inggris musim 2017-2018.

"Saya sangat bahagia karena kami mengalahkan MU. Jangan lupa, mereka adalah salah satu kandidat kuat menjuarai Liga Utama Inggris musim ini bersama Manchester City. Saya juga sangat senang melihat penampilan dan semangat para pemain pada laga seperti ini. Mereka juga tampil penuh energik, antusias, dan penuh pengorbanan.

Ada begitu banyak sekali hal positif dari pertandingan ini. Kerinduan para pemain saya, daya juang, dan keinginan membantu satu sama lain. Karena itu, bermain dengan cara seperti ini, sungguh sesuatu yang luar biasa. Musim lalu, kami memenangi liga karena memperlihatkan semangat yang fantastis pada setiap pertandingan. Musim ini, karena sejumlah alasan, kami memulai dengan sejumlah persoalan. Tapi, kami harus menghadapi persoalan-persoalan tersebut dengan cara yang benar.

Bila kami terus tampil ngotot, maka kami bisa meraih sesuatu yang penting musim ini."

Sementara itu, pelatih MU Jose Mourinho mengaku khawatir dengan kekalahan ini. Walaupun, masih ada 18 tim lain yang lebih khawatir karena meski kalah, Setan Merah tetap berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal delapan poin dari rival sekotanya, Manchester City yang menang 2-0 atas Arsenal pada laga sebelumnya.

"Tentu saja kami khawatir, tapi masih ada 18 tim lain yang lebih khawatir dari kami karena kami masih berada di peringkat. Tertinggal delapan poin di Liga Utama Inggris beda delapan poin di Portugal, La Liga, dan Bundesliga. Masih ada banyak sekali pertandingan," kata Mourinho.

Ia melanjutkan, "Saya berharap, jadwal sibuk pada akhir November dan Desember serta awal Januari kami bisa tampil maksimum dengan kekuatan penuh termasuk Paul Pogba, Marcos Rojo, dan Zlatan Ibrahimovic."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Kunci Kemenangan Chelsea atas MU, Kata Conte". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !