8.3K
Selamat untuk Timnas Indonesia yang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Terus berprestasi untuk merah putih

Indonesia sudah lolos ke final Piala AFF 2016 setelah berhasil menahan imbang 2-2 tuan rumah Vietnam pada laga semifinal kedua yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu 7 Desember 2016 malam. Indonesia berhak tampil di partai puncak setelah unggul agregat 4-3 karena pada leg pertama akhir pekan lalu di Stadion Pakasari, Cibinong, Indonesia menang tipis 2-1.

Kini, Indonesia menunggu calon lawan di final antara Thailand atau Myanmar. Kedua tim ini menjalani semifinal leg kedua, Kamis, 8 Desember 2016 malam. Leg pertama pekan lalu, Thailand menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar. Karena itu, kemungkinan besar calon lawan Indonesia di final adalah Thailand.

Bila ini terjadi, maka laga nanti menjadi pertemuan ulangan di fase Grup A. Di laga pertama grup, Indonesia dibantai 4-2 oleh Thailand.

Sambil menunggu calon lawan, keberhasilan tim Garuda lolos ke final diapresiasi oleh berbagai pihak. Tak ketinggalan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi. Seperti apa kata mereka? Simak penuturannya berikut ini.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia tembus ke final melalui akun twitter-nya. "Selamat untuk Timnas Indonesia yang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Terus berprestasi untuk merah putih -Jkw," tulis Jokowi, Kamis 8 Desember 2016 pagi ketika melakukan kunjungan kerja ke Bali.

Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawai pun tak mau ketinggalan. Bahkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut kesuksesan ini sebagai kebangkitan sepakbola Indonesia setelah sempat dibekukan Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA selama satu tahun akibat kesemrawutan tata kelola sepakbola bangsa ini.

"Saya bangga melihat perjuangan para punggawa timnas Indonesia pada pertandingan tadi malam. Inilah kebangkitan sepakbola Indonesia. Semangat dan kerja keras mereka di lapangan benar-benar luar biasa dan tidak mengenal lelah, saya mengucapkan selamat," katanya Kamis 8 Desember 2016 pagi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Harapan Para Petinggi Negeri untuk Timnas Indonesia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !