2.2K
Saya sangat bahagia karena ini menjadi kehendak Tuhan. Besok saya akan berada di Chelsea, sebuah klub yang selalu menginginkan saya. Saya tidak punya perasaan kecewa sedikit pun. Saya sudah menjuarai empat gelar bersama Real Madrid, tapi sekarang saya hanya berpikir tentang seragam Chelsea.

Chelsea tidak terlalu masif memburu pemain baru pada jendela transfer musim panas 2017. Tapi beberapa pemain yang mereka beli cukup bagus, terutama di sektor belakang dan depan. Paling baru, mereka mendatangkan penyerang internasional Spanyol, Alvaro Morata, dan Real Madrid.

The Blues mendapatkan pemain 24 tahun tersebut dengan mahar sebesar 58 juta pound atau setara dengan Rp 870 miliar. Kepastian ini sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depan pemain yang sempat dipinjamkan ke Juventus sebelum kembali ke Santiago Bernabeu itu pada musim panas 2016.

Pemain Timnas Spanyol itu akan tiba di London pada Kamis 20 Juli 2017 pagi waktu setempat untuk menjalani tes medis. Setelah dinyatakan lolos uji kesehatan, ia akan langsung menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya sangat bahagia karena ini menjadi kehendak Tuhan. Besok saya akan berada di Chelsea, sebuah klub yang selalu menginginkan saya. Saya tidak punya perasaan kecewa sedikit pun. Saya sudah menjuarai empat gelar bersama Real Madrid, tapi sekarang saya hanya berpikir tentang seragam Chelsea," kata Morata saat diwawancara media Spanyol, Marca pada Rabu 19 Juli 2017 malam waktu Spanyol atau Kamis, 20 Juli 2017 dini hari WIB.

Ia melanjutkan, "Saya ingin terus bertumbuh. Bila tidak, saya tidak mungkin pergi dari Santiago Bernabeu. Saya ingin berterima kasih kepada (Zinedine) Zidane saya berharap ia selalu dinaungi keberuntungan pada musim-musim mendatang. Terima kasih juga kepada seluruh Madridistas yang mendukung saya. Saya akan selalu mendoakan agar Madrid menjadi ang terbaik."

Sebelum memilih berlabuh di Stamford Bridge, Morata sempat dikabarkan akan hengkang ke Manchester United (MU). Hanya saja, rencana ini batal karena Setan Merah tidak sepakat dengan harga yang diusulkan Real Madrid. MU akhirnya lebih memilih striker Everton asal Belgia, Romelu Lukaku.

Chelsea sempat mengincar Sergio Aguero dari Manchester City dan Pierre-Emerick Aubameyang dan tapi kedua pemain itu ternyata tidak dilepas oleh kedua klubnya. Makanya, The Blues mengintesifkan pembicaraan dengan Morata hingga akhirnya mencaai kesepakatan.

Bagi pelatih Chelsea, Antonio Conte, Morata bukanlah orang baru. Ia mendatangkan Morata dari Real Madrid ke Juventus pada 2014. Hanya saja, kerja sama mereka tidak berlangsung lama karena, Conte kemudian ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa Morata bukanlah pemain terakhir yang dibeli jawara Liga Primer Inggris itu. Masih ada beberapa pemain lain yang masuk dalam incaran Conte. Apalagi jendela transfer musim panas 2017 masih berlangsung 31 Agustus 2017 mendatang.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia Pemain Paling Baru Chelsea". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !