250
Kami adalah sebuah tim yang masih dalam proses pembangunan. Tahun lalu, kami hanya meraup tujuh poin dari enam laga fase grup dan sekarang kami sudah mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan.

Tottenham Hotspur tidak bisa dipandang sebelah mata lagi di kancah Eropa. Buktinya, mereka bisa menahan imbang sang jawara bertahan, Real Madrid, 1-1 pada laga Grup H di kandang Madrid pula, Santiago Bernabeu, Rabu, 18 Oktober 2017 dini hari WIB.

Malahan, Tottenham berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri bek Madrid, Raphael Varane, sebelum kemudian disamakan lewat gol dari titik putih Cristiano Ronaldo menjelang turun minum menyusul pelanggaran terhadap Toni Kroos di kotak terlarang.

Di babak kedua, Madrid yang cukup terseok di kompetisi domestik, tidak mampu merobek jala Hugo Lloris lagi, sehingga mereka harus terima hasil akhir pertandingan tersebut imbang 1-1. Hasil ini membuat kedua klub ini memiliki koleksi poin yang sama yakni tujuh. Dan, Tottenham berhak berada di puncak Grup H diikuti Madrid di posisi kedua.

Lalu apa kata pelatih Tottenham Mauricio Pochettino terkait hasil imbang atas tim sekelas Real Madrid? Kepada Sky Sports, ia bilang begini:

"Ini adalah sebuah kesempatan untuk memmperlihatkan bahwa kami bisa bersaing dan laga ini sangat fundamental bagi kami, terutama dalam soal mental. Kami adalah sebuah tim yang masih dalam proses pembangunan. Tahun lalu, kami hanya meraup tujuh poin dari enam laga fase grup dan sekarang kami sudah mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan.

Tahun lalu kami semua sangat sedih karena tidak bisa melanjutkan kompetisi ini, tapi kami sudah mengalami kemajuan yang pesat. Kami sudah mengembangkan seluruh potensi klub ini untuk meraih mamsa depan yang lebih bagus. Minimal, hasil ini adalah sesuatu yang sangat penting. Kami bisa bersaing dengan Real Madrid dan melakukan hal seperti itu membuat saya bahagia."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Imbangi Madrid, Apa Kata Pochettino?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !