3.4K
Saya juga melukai Sofia karena saya membohonginya. Ia bertanya kepada saya tentang gigitan terhadap Chiellini dan saya membantahnya. Saya berusaha menyembunyikan kejadian yang sebenarnya dan saya tidak mengerti kenapa.

Penyerang Barcelona Luis Suarez akhirnya buka rahasia terkait insiden ketika ia menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada pertandingan fase grup Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia harus membohongi istrinya, Sofia, dan tidak menceritakan apa yang terjadi sebenarnya di atas lapangan. Hatinya juga teriris karena anak-anaknya tidak bisa menyaksikan aksinya di atas lapangan.

"Saya sungguh menderita. Saya seorang manusia biasa yang punya perasaan. Putri saya juga terdampak dan bingung dengan kejadian ini. Ketika itu, kami sudah harus segera naik pesawat menuju Kota Rio de Janeiro untuk bermain melawan Kolombia, tapi tiba-tiba kami dicegah dan tidak boleh naik pesawat karena saya harus segera meninggalkan Brasil," kata Suarez kepada Sport, Kamis 2 Maret 2017.

Ia tidak membayangkan perasaan anak-anaknya yang tidak sabar lagi melihat aksi sang ayah di atas lapangan hijau. "Coba bayangkan. Itu salah satu hari paling berat dalam hidup saya. Saya seorang ayah. Saya punya perasaan. Ketika datang ke Barcelona, saya harus menjalani latihan di pusat kebugaran karena tidak boleh latihan di lapangan. Itu sangat melukai. Anak-anak bertanya, kenapa saya tidak bermain lagi. Sejujurnya, ini sangat melukai karena saya sama sekali tidak suka dengan kondisi tersebut," ceritanya lebih lanjut.

Ia meneruskan, "Saya juga melukai Sofia karena saya membohonginya. Ia bertanya kepada saya tentang gigitan terhadap Chiellini dan saya membantahnya. Saya berusaha menyembunyikan kejadian yang sebenarnya dan saya tidak mengerti kenapa. Saya sudah melukainya karena ia tahu saya tidak seperti itu. Media massa bertanya kepadanya tentang perilaku saya di rumah."

Suarez menegaskan bahwa masing-masing pemain, termasuk dirinya, memiliki karakter dan cara bermmain di atas lapangan. Tapi, kejadian menggigit Chiellini sama sekali tidak mencerminkan karakter Suarez. "Kalau saya tidak menjadi diri saya sendiri, tidak mungkin saya berada di Barcelona saat ini," pungkasnya.

Gara-gara menggigit Chiellini Suarez dijatuhi sanksi tidak boleh tampil pada 9 pertandingan internasional bersama Uruguay dan tidak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola apa pun selama empat bulan. Meski demikian, Barcelona tetap berani membeli Suarez pada musim panas 2014 lalu.

Pilihan Barcelona tepat. Ia langsung menjelma sebagai seorang predator. Bersama Lionel Messi dan Neymar da Silva Jr, ia memebentuk trio MSN dan menjadi trio terbaik di dunia. Bahkan, pada musim keduanya, ia menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Idih, Luis Suarez Harus Bohongi Istrinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !