5K
Ada begitu banyak pemain muda dan pemain baru yang masih butuh pengalaman dan kami memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi tim Azzuri yang kuat di masa mendatang

Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura menilai, masa depan sepakbola Italia yang berjulukkan Gli Azzuri sangat cerah. Hal itu ia lihat ketika tim asuhannya memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu Albania pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Palermo, Sabtu 25 Maret 2017 dini hari WIB. Dua gol Gli Azzuri pada laga itu dicetak oleh Daniele De Rossi dari titik putih dan Ciro Immobile dua menit sebelum waktu normal usai.

"Praktis kami tidak mengalami kesulitan di lini belakang. Kami punya grup baru yang sangat bagus. Kami sudah mengamil sebuah langkah maju, meski kecil, malam ini dan ini mungkin bukan sebuah penampilan yang luar biasa. Tapi, kami sudah membuat sebuah tim Italia yang hebat," kata Ventura yang diangkat menggantikan Antonio Conte pada musim panas 2016 lalu.

Ia melanjutkan, "Kami mulai bekerja di sini. Mereka yang belum bermain hari ini akan bermain besok atau lusa. Ada begitu banyak pemain muda dan pemain baru yang masih butuh pengalaman dan kami memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi tim Azzuri yang kuat di masa mendatang."

Menurutnya, bila para pemain Italia tahu apa yang harus mereka lakukan maka apa pun targetnya pasti bisa tercapai. Apalagi, Italia sekarang memiliki pemain-pemain muda berbakat yang bisa mengganti pemain senior yang tidak lama lagi pensiun dari Timnas Italia.

"Ketika setiap orang cukup rileks melakukan apa yang mereka tahu bagaimana menjalankan tugasnya, maka penampilan kami bisa sangat solid. Marco Verratti bisa tampil konsisten sepanjang 90 menit tapi kami semua masih bisa tampil lebih baik lagi. Ketika mereka sadar bahwa mereka bisa meraih apa yang mereka inginkan, maka duni akan terbuka lebar untuk mereka," paparnya lebih jauh.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Giampiero Ventura Lihat Masa Depan Azzuri Yang Sangat Cerah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !