2.9K
Secara statistik pada lima pertandingan terakhir, Chelsea unggul tipis dari tuan rumah West Ham United. Chelsea tidak terkalahkan pada lima pertandingan belakangan dengan memetik tiga kemenangan dan dua kali imbang di semua kompetisi.

Selasa, 7 Maret 2017, West Ham United akan menjamu Chelsea pada pertandingan Liga Primer Inggris bertajuk Derby London di Olympic Stadium. Kedua tim sama-sama mengincar tiga poin dari pertandingan ini guna semakin memantapkan posisi mereka di klasemen sementara.

Bagi Chelsea, tiga poin dari laga tandang ini semakin menjauhkan mereka dari kejaran lawan-lawannya pada perburuan gelar juara Liga Primer musim ini. Saat ini, mereka masih unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. Sedangkan West Ham United masih berkutat di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 33 poin.

Lalu, siapa yang bakal menang pada laga ini? Atau Anda menjagokan siapa? Sebelum tentukan pilihan, perhatikan beberapa fakta menarik berikut ini.

Di 5 Pertandingan Terakhir, Chelsea Unggul Tipis

Secara statistik pada lima pertandingan terakhir, Chelsea unggul tipis dari tuan rumah West Ham United. Chelsea tidak terkalahkan pada lima pertandingan belakangan dengan memetik tiga kemenangan dan dua kali imbang di semua kompetisi.

Sementara West Ham hanya dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah pada lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

West Ham Diuntungkan Bermain di Kandang

Pada lima pertemuan terakhir kedua tim sesama penghuni Ibukota Inggris ini, keduanya sama-sama saling mengalahkan. West Ham dua kali menang atas Chelsea. Begitu juga Chelsea, dua kali menang atas West Ham. Sisanya berakhir imbang.

Menariknya, pada dua pertemuan terakhir mereka di kandang West Ham United, Chelsea selalu kalah. Terakhir, pada 27 Oktober 2016, di ajang Piala Liga Inggris, Chelsea kalah 1-2 dari West Ham di Olympic Stadium. Sebelumnya lagi, pada 24 Oktober 2015, di ajang Liga Primer Ingris, West Ham juga mengalahkan Chelsea dengan skor yang sama.

Satu-satunya kemenangan The Blues atas West Ham di kandang West Ham terjadi pada 5 Maret 2015 di ajang Liga Primer Inggris dengan skor tipis 1-0.

Karena itu, pelatih Chelsea Antonio Conte akan berjuang melawan kutukan selalu kalah di kandang West Ham United pada laga nanti. Ia punya modal untuk memetik kemenangan yaitu mental juara dan permainan yang solid mulai dari lini belakang sampai lini depan. Apalagi, Chelsea datang dengan tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi karena berjarak 30 poin dari West Ham yang baru mengoleksi 33 poin di peringkat 11 klasemen sementara.

Optimisme Pelatih

Pelatih West Ham United Slaven Bilic bertekad menghentikan rekor tidak terkalahkan Chelsea pada laga ini. Ia pun yakin bisa memetik tiga poin dari Chelsea guna bersaing merangsek ke papan atas. "Semua masih terbuka. Masih banyak poin yang diperebutkan semua tim. Kami tidak takut dengan posisi kami, tapi Anda pasti tahu bahwa kami butuh poin untuk terus naik di papan klasemen," kata Bilic.

Sementara pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku sudah sangat nyaman dengan Chelsea saat ini. Ia sangat senang karena anak-anak asuhnya sudah bisa memahami dan menjalankan gagasan-gagasan sepakbola yang diusungnya. "Setelah tujuh bulan di Inggris, saya bisa bilang saya sudah sangat nyaman dengan Chelsea dan para pemain. Saya yakin, kami masih bisa bisa lebih baik lagi di masa mendatang," kata pelatih asal Italia itu.

Conte tidak secara spesifik berkomentar tentang pertandingan melawan West Ham ini. Tapi yang pasti, ia memiliki mental selalu menang. Siapa pun lawannya, Conte selalu ingin menang. Sebab, bila timnya kalah, ia bakal tidak bisa tidur selama dua malam karena memikirkan kekalahan tersebut. Karena itu, Conte harus raih kemenangan pada laga ini agar ia tetap bisa tidur nyenyak.

Jangan-jangan Anda juga tidak bisa tidur kalau tim kesayangan Anda, salah satu dari tua tim ini, kalah. Karena itu, dukunglah sesuai dengan fakta dan data yang sudah disajikan di atas.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fakta-fakta Menarik Jelang West Ham vs Chelsea". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !