3.8K
Bola.media memprediksi, hasil imbang akan sangat adil untuk kedua tim ini. Sebab catatan statistik memperlihatkan kedua tim sangat imbang. Satu-satunya faktor yang menguntungkan Juventus adalah mereka bermain di kandang dan selalu tampil perkasa di depan publik sendiri. Tapi, yang dihadapi adalah Barcelona yang selalu bisa mengejutkan siapa pun.

Juventus akan menjamu Barcelona di Juventus Stadium pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu 12 April 2017 dini hari WIB nanti. Ini adalah ulangan final Liga Champions 2015 lalu. Ketika itu, Barcelona menang telak 3-1 atas Juventus.

Karena itu, pada laga nanti, ada aroma balas dendam yang diusung Juventus. Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri dan ini menjadi peluang emas untuk membuktikan bahwa mereka tidak kalah hebat dari Barcelona, bahkan untuk musim ini, mereka lebih baik.

Tapi sebelum menentukan pilihan, siapa yang bakal keluar sebagai pemenang pada laga ini, simak dulu sejumlah fakta berikut ini. Fakta-fakta ini akan sangat membantu Anda mengambil keputusan yang benar dalam menentukan pilihan dan dukungan.

Faktor Tuan Rumah

Juventus terkenal sangat garang setiap kali tampil di kandang sendiri, Juventus Stadium. Catatan statistik memperlihatkan bahwa mereka tidak terkalahkan pada 21 pertandingan di kompetisi Eropa dan memetik 32 kemenangan beruntun di kompetisi domestiak setiap kali bermain di Juventus Stadium. Juga, mereka tidak kebobolan pada 21 pertandingan di Turin.

Catatan ini turut menggetarkan pelatih Barcelona, Luis Enrique. "Yang perlu kami sadari adalah bahwa kami akan melawan tim yang sangat kuat dan akan bermain di kandang mereka. Mereka sangat perkasa di kandang sendiri dan memiliki catatan hasil yang impresif," kata Luis Enrique.

Ia melanjutkan, "Mereka sudah lapar gelar sejak awal karena atmosfer di sini. Karena itu, kami harus bermain bagus di semua sisi lapangan. Dan, kami tetap harus memperagakan gaya sepakbola Barcelona. Kami tidak perlu menjadi tim yang lain. Bila kami lakukan itu, kami sedikit lagi akan mencapai permainan terbaik kami."

Kondisi Saat Ini

Penyerang Juventus asal Argentina Paulo Dybala mengklaim bahwa bila dilihat dari kondisi saat ini, mereka lebih bagus dari Barcelona. Buktinya, pada kompetisi domestik akhir pekan lalu, Juventus dan Barcelona menuai hasil berbeda. Juventus memetik kemenangan 2-0 atas Chievo Verona di Liga Serie A Italia, sedangkan Barcelona keok dua gol tanpa balas dari Malaga di Laga Liga.

Dybala juga semakin yakin karena mereka juga berhasil menyingkirkan Napoli dari Coppa Italia, meski kalah 2-3 pada leg kedua pertengahan pekan lalu.

"Saya kira, kami berada dalam kondisi yang lebih bagus dan lebih baik dari mereka. Kami sedang dalam momen terbaik musim ini. Saya melihat itu karena kami sukses mendepak Napoli dari Coppa Italia, dan kemenangan atas Chievo dan Sampdoria di Serie A. Saya yakin, Barcelona butuh respons positif menyusul kekalahan dari Malaga. Tapi tidak masalah. Setiap kali bermain di kandang sendiri, kami adalah tim yang sangat kuat," kata Dybala.

Lima Pertandingan Terakhir

Pada lima laga terahir di semua kompetisi, catatan statistik kedua tim cukup berimbang. Juventus meraih tiga kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang, sedangkan Barcelona juga mencatat tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Sejarah Pertemuan

Ada pun catatan pertemuan kedua tim ini, dalam 14 tahun terakhir, kedua tim elite Eropa ini sudah tiga kali saling berhadapan sejak 2003. Hasilnya, cukup berimbang dan sama kuat karena mereka sama-sama pernah sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Karena itu, bila melihat fakta di atas, Bola.media memprediksi, hasil imbang akan sangat adil untuk kedua tim ini. Sebab catatan statistik memperlihatkan kedua tim sangat imbang. Satu-satunya faktor yang menguntungkan Juventus adalah mereka bermain di kandang dan selalu tampil perkasa di depan publik sendiri. Tapi, yang dihadapi adalah Barcelona yang selalu bisa mengejutkan siapa pun.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fakta-fakta Menarik Jelang Juventus vs Barcelona". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !