2.6K
Ia tidak tampil bagus malam ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan gol pertama. Saya hanya menyaksikan ada sesuatu antara Balotelli dengan hakim pertandingan.

Musim lalu, Mario Balotelli tampil cukup bagus bersama klub Ligue 1 Prancis, Nice. Ia membantu klub itu tembus babak play off Liga Champions setelah duduk di posisi ketiga Ligue 1 di bawah AS Monaco dan Paris Saint Germain (PSG). Selain tampil apik di atas lapangan, ia juga berlaku cukup sopan di luar lapangan. Selama satu tahun tinggal di Prancis, ia cukup jauh dari berita buruk.

Karena itu, ia bisa dipertahankan di klub tersebut. Namun, ia kembali bikin ulah saat Nice menjamu klub Liga Serie A Italia di Allianz Riviera Stadium, Rabu 23 Agustus 2017 dini hari WIB pada pertandingan kedua babak play off Liga Champions. Ia bersi tegang dengan pejabat pertandingan.

Kejadian ini sangat mungkin karena ia frustrasi. Sebab, ia gagal memberi dampak positif bagi timnya. Bahkan pelatih Nice, Lucien Favre menilainya bermain buruk.

Itu sebabnya, Favre mengkiritknya. Menurutnya, mantan striker Manchester City, Liverpool, dan AC Milan ini memperlihatkan penampilan yang negatif.

"Ia tidak tampil bagus malam ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan gol pertama. Saya hanya menyaksikan ada sesuatu antara Balotelli dengan hakim pertandingan," ujar Favre di akhir pertandingan.

Dengan tersingkir dari Liga Champions, Nice akan bertarung di fase grup Liga Europa. Oleh Favre, kompetisi antar klub nomor dua di Eropa itu disebut cukup tempat untuk Nice. "Liga Europa menjadi level yang tepat untuk Nice dan ini akan menjadi turnamen yang sulit. Napoli sangat kuat serta sedang berada pada puncak penampilan mereka dan selalu memeragakan gaya permainan seperti ini selama bertahun-tahun," jelasnya.

Ia menambahkan, "Secara taktik dan fisik, mereka sangat fantastis malam ini. Ketika bermain tanpa gol pada babak pertama, saya sudah yakin bahwa kami bakal kesulitan. Ternyata benar. Pertahanan kami rapuh dan tampil jauh lebih bagus saat melawan Ajax Amsterdam di fase sebelumnya. Kami mencoba bermain terbuka di babak pertama, tapi berjuang keras untuk menguasai bola."

Ada pun pelatih Napoli Maurizio Sarri memuji kinerja anak-anak asuhnya yang lolos ke fase grup Liga Champions. "Kami tampil sangat bagus dan layak meraih hasil ini. Sebenarnya, bila saja tekanan mereka cukup gencar, kami kewalahan juga. Karena itu, pada laga ini kami memasang sistem garis pertahanan yang tinggi dan bermain menyerang. Untunglah, taktik ini berlangsung baik," katanya.

Ia melanjutkan, "Liga Champions adalah hadiah yang tepat untuk sebuah tim yang mengoleksi 85 poin musim lalu. Meski demikian, saya belum tahu, apakah kami bisa mengatasi sedikit kekurangan kami musim lalu. Hanya saja, selalu sulit menjembati jurang yang begitu dalam dengan klub-klub kaya."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Duh, Mario Balotelli Bikin Ulah Lagi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !