208
Penampilan babak pertama sempurna dan sulit diulangi pada babak kedua. Kami tahu, lawan akan memberikan reaksi yang berbeda.

Daley Blind Menyalahkan Diri, Begini Pembelaan Mourinho

Manchester United (MU) harus memendam sejenak hasrat besar mereka untuk segera lolos ke babak 16 besar Liga Champions musimm 2017-2018, setelah kalah 0-1 dari FC Basel pada laga kelima Grup A di St Jakob Park, Kamis, 23 November 2017 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah ini dicetak oleh Michael Lang hanya satu menit sebelum pertandingan terakhir.

Peran bek MU asal Belanda Daley Blind cukup besar pada proses terjadinya gol ini karena ia lalai menjaga Lang yang berdiri bebas di depannya, di tiang jauh gawang David De Gea. Ia terlambat bereaksi saat Lang mendapat bola umpan mendatar dari sisi kiri kotak penalti.

Dalam wawancara setelah pertandingan, putra mantan pemain dan pelatih Timnas Belanda Dany Blind itu sangat menyesalkan karena terlambat menutup ruang Lang sehingga melahirkan gol kemenangan FC Basel.

Namun pelatih MU, Jose Mourinho tidak ingin menyalahkan Daly Blind. Ia tetap menyalahkan tim secara keseluruhan. Menurutnya, kekalahan ini adalah harga mahal yang harus dibayar oleh timnya akibat kegagalan memanfaatkan banyak peluang di babak pertama. "Penampilan babak pertama sempurna dan sulit diulangi pada babak kedua. Kami tahu, lawan akan memberikan reaksi yang berbeda," kata Mourinho setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Sebenarnya rasa frustasi sudah dimulai sejak babak pertama. Saya mulai menghitung peluang dengan para asisten saya; satu, dua, dan tiga, lalu empat dan lima kemudian (Anthony) Martial, enam, (Marouane) Fellaini, dan tujuh. Tapi kami mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0 dan kami menempatkan diri kami sendiri dalam situasi sulit. Di babak kedua, kami kesulitan menciptakan peluang yang sama."

"Satu-satunya yang saya lihat dari gol tersebut adalah umpan mendatar dan bek kanan mereka berada di depan Daley (Blind). Saya tahu, dalam wawancara, Blind menyalahkan dirinya sendiri, tapi menurut saya tidak adil. Sebab kami adalah satu tim dan seharusnya kami sudah menang 6-0 pada babak pertama. Jadi ini bukan kesalahan Daley seorang diri," pungkasnya.

Meski kalah, MU tetap memimpin Grup A dengan 12 poin. Mereka hanya butuh satu poin dari laga terakhir awal Desember mendatang untuk memastikan tiket babak 16 besar.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Daley Blind Menyalahkan Diri, Begini Pembelaan Mourinho". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !