5.8K
Madrid sudah pasti lebih bagus. Tidak ada keraguan soal itu. Dan, mencetak enam gol ke gawang Bayern, tidaklah mudah, tapi kami sangat layak mendapatnya. Kami adalah pemenang

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol saat Real Madrid menggasak Bayern Muenchen dengan skor telak 4-2 pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Marco Asensio menjelang pertandingan berakhir.

Los Blancos lolos ke semifinal untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut dengan agregat 6-3 setelah pada leg pertama di Allianz Arena pekan lalu memetik kemenangan 2-1. Lagi-lagi, kedua gol kemenangan Madrid itu diborong Ronaldo.

Ronaldo mengaku sangat tercengang bisa mencetak lima gol ke gawang Bayern Muenchen pada dua laga perempat final ini. Sebab, tim yang dilawan bukan tim sembarangan dan kipernya pun adalah penjaga gawang kelas dunia seperti Manuel Neuer.

"Madrid sudah pasti lebih bagus. Tidak ada keraguan soal itu. Dan, mencetak enam gol ke gawang Bayern, tidaklah mudah, tapi kami sangat layak mendapatnya. Kami adalah pemenang," kata Ronaldo setelah pertandingan.

Ia menambahkan, "Kami tahu bahwa bila kami tidak bermain bagus atau lebih buruk dari Bayern, mereka bisa mencetak gol di stadion mana pun. Mereka memperlihatkan diri sebagai sebuah tim yang hebat, tapi Madrid tetaplah Madrid. Pada babak pertama, kami seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol. Demikian juga di babak kedua, tapi sayang sekali justru kami kecolongan gol. Madrid memang harus menderita."

Dengan tiga gol pada laga ini, Ronaldo melengkapi koleksi golnya menjadi lebih dari 100 di Eropa. Ia menjadi orang pertama di dunia yang mencetak 100 gol di ajang Liga Champions. Total, ia sudah mengoleksi 103 gol. Ia masih unggul sembilan gol dari Lionel Messi yang sudah mencetak 94 gol di Eropa. Walaupun, Messi masih unggul hattrick dari Messi. Penyerang Timnas Argentina ini sudah tujuh kali mencetak tiga gol pada satu pertandingan di Eropa, sedangkan Ronaldo baru enam kali.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cetak Tiga Gol ke Gawang Muenchen, Ronaldo Tercengang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !