1.5K
Ia adalah salah satu pemain paling pintar yang pernah saya lihat di lapangan sepakbola. Ia sangat luar biasa. Hari ini kami bermain dengan cara yang berbeda, tanpa Luis Suarez, tapi Messi tetap sama, bermain di mana pun

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku kehabisan kata-kata untuk memuji penyerangnya asal Argentina, Lionel Messi yang mencetak empat dari enam gol kemenangan Barcelona atas Eibar di Camp Nou, Rabu 20 September 2017 dini hari WIB. Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan Paulinho dan Denis Suarez.

Tambahan empat gol pada laga ini menambah koleksi gol Messi menjadi 12 pada delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Azulgrana musim ini. Ia hanya absen mencetak gol akhir pekan lalu. Sebelumnya, ia mencetak tiga gol ke gawang Espanyol sebelum mencuri dua gol saat menang 3-0 atas Liga Champions pada laga beberapa hari setelahnya.

Ketajaman Messi ini membawa Blaugrana menguasai klasemen sementara La Liga dengan 15 poin dari lima laga. Mereka unggul lima poin dari Sevilla di tempat kedua, tapi klub terakhir ini masih unggul satu pertandingan di tangan. Dengan rival abadinya, Real Madrid, klub Catalan itu menjauh tujuh poin.

Kesuburan Messi di awal musim ini juga membuat Valverde tidak punya kata-kata lagi untuk memuji kapten Timnas Argentina tersebut.

"Saya tidak tahu harus bicara apa tentang Messi. Ia adalah salah satu pemain paling pintar yang pernah saya lihat di lapangan sepakbola. Ia sangat luar biasa. Hari ini kami bermain dengan cara yang berbeda, tanpa Luis Suarez, tapi Messi tetap sama, bermain di mana pun," kata Valverde setelah pertandingan.

Menurut Valverde, mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan bukanlah sesuatu yang baru untuk Messi. "Malam ini, ia kembali mencetak empat gol seperti pada malam-malam lainnya. Ia kembali mengulanginya," imbuh pelatih yang direkrut Barcelona pada Juni 2017 lalu itu.

Pada bagian lain, Valverde juga memuji penampilan pemain anyar asal Brasil Paulinho. Selain mencetak satu gol pada laga ini, ia juga ikut memberi asis untuk gol ketiga Messi. Bagi Paulinho, ini adalah gol keduanya secara berturut-turut dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, ia mencetak gol kemenangan Barcelona atas Getafe.

"Paulinho menambahkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang tidak dimiliki skuat ini dengan para pemain lain. Ia terus berlari dan sangat berbahaya pada bola-bola mati. Pada awalnya, ia sedikit kehilangan, tapi makin lama ia makin cepat. Ia kuat dan memecah pertahanan lawan. Gol-gol ini membantunya bisa diterima dengan baik di klub ini," imbuhnya.

Pada laga ini, Valverde melakukan sejumlah pergantian. Ia mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk Luis Suarez. Ia memasukan beberapa nama yang selama ini akrab duduk di bangku cadangan, termasuk Paulinho. Dengan kebijakan ini, ia berharap Suarez kembali menemukan ketajamannya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cetak Empat Gol, Valverde Kehilangan Kata-kata untuk Puji Messi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !