5.8K
Sangat sulit menciptakan trio seperti mereka di masa mendatang. Sambil menunggu lahirnya trio baru yang menyamai mereka, mari nikmati gol demi gol dari Trio MSN pada laga-laga Barcelona.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar da Silva Jr atau yang kerap disapa Trio MSN adalah penyerang terbaik dan terdahsyat di dunia saat ini. Tidak ada trio lain yang menandingi mereka. Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo) milik Real Madrid sekali pun.

Trio MSN baru terbentuk dan bermain bersama di Barcelona sejak 2014. Messi adalah jebolan akademi sepakbola Barcelona La Masia yang sudah lama bermain di klub tersebut. Neymar baru dibeli dari Santos pada musim panas 2013. Sedangkan Suarez bergabung setahun kemudian setelah dibeli dari Liverpool.

Ketiganya adalah striker haus gol di klub masing-masing sebelum bergabung di Camp Nou. Messi adalah ujung tombak dan pemain paling penting Barcelona selama empat tahun di bawah asuhan Pep Guardiola sejak 2008-2012 yang ditandai dengan raihan berbagai trofi. Neymar adalah bintang dan bomber tersubur klub Brasil, Santos. Sedangkan Suarez adalah pencetak gol terbanyak Liverpool dan Liga Primer Inggris musim 2013-2014.

Ketiga pemain yang sangat subur di klub masing-masing ini bermain tiba-tiba bersama. Sempat diragukan banyak pihak, tapi ternyata mereka tidak butuh waktu panjang untuk tampil kompak. Tapi kepaduan ketiganya di dalam lapangan juga terpelihara di luar lapangan. Bahkan, hasil kerja yang mencolok di lapangan adalah buah dari keakraban di luar lapangan. Mereka dekat di luar dan dalam lapangan.

Ungguli Trio BBC

Pada musim 2014-2015, ketiganya menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol. Mereka menungguli Trio BBC milik Real Madrid. Trio MSN ini tidak terhentikan. Mereka pun mempersembahkan tiga gelar untuk Barcelona yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim 2014-2015.

Musim 2015-2016, ketiganya sedikit menurun. Meskipun Suarez tetap menjadi top skor La Liga. Koleksi golnya ketiganya menurun karena Messi terganggu cedera dan harus absen dua bulan. Menurunnya penampilan ketiga pemain ini berdampak pada hilangnya gelar Liga Champions. Walaupun, mereka masih bisa mempertahankan gelar juara La Liga dan Copa del Rey.

Selama 2,5 setengah tahun bermain bersama di Barcelona, Trio MSN sudah mencetak 300 gol, setelah ketiganya masing-masing mencetak gol saat Barcelona menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada leg kedua babak semifinal babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis 12 Januari 2016 dini hari WIB. Suarez, Neymar, dan Messi bergiliran mencetak gol ke gawang Bilbao sekaligus mengantar timnya melaju ke perempat final Copa del Rey.

Dari 300 gol tersebut, Messi menyumbang 125 gol. Sedangkan Luis Suarez mencetak 100 gol. Sisanya, disumbangkan Neymar. Suarez patut disorot, karena ia hanya butuh 120 pertandingan untuk mencetak 100 gol bagi Madrid. Padahal, ia baru menjalani debut bersama Azulgrana pada November 2014 setelah menjalani sanksi larangan bermain akibat menggigit Giorgio Chiellini pada laga Italia melawan Uruguay di fase grup Piala Dunia 2014.

Trio MSN akan tercatat dalam sejarah sepakbola modern sebagai trio paling subur. Sangat sulit menciptakan trio seperti mereka di masa mendatang. Sambil menunggu lahirnya trio baru yang menyamai mereka, mari nikmati gol demi gol dari Trio MSN pada laga-laga Barcelona.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cetak 300 Gol, Trio MSN Terdahsyat Sejagat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !