1.2K
Saya jauh lebih senang dengan konsistensi para pemain pada laga ini dibanding dengan saat melawan Ekuador pekan lalu (meski menang 2-0). Hari ini kami menjaga standar penampilan yang memperlihatkan konsistensi tim ini. Yang membedakan hanya hasilnya. Namun bila ada pemenangnya, tentu saja Brasil karena kami menciptakan banyak peluang

Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bahhi atau yang kerap disapa Tite tetap senang dengan penampilan Neymar da Silv Jr dan kawan-kawan, meski hanya bermain imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Kolombia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Rabu 6 September 2017 pagi WIB.

Brasil unggul terlebih dahulu pada laga itu hanya sesaat sebelum turun minum lewat gol indah Willian, sebelum disamakan lewat gol sundulan Radamel Falcao di babak kedua. Hasil ini memang tidak berpengaruh apa-apa untuk Brasil karena mereka sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Tite yang mempersembahkan sembilan kemenangan pada laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2018 sebelumnya, tetap senang dengan penampilan anak-anak asuhnya. Walaupun, hasil ini mengakhiri rentetan kemenangan sejak ia diangkat menjadi pelatih tim Samba menggantikan Carlos Dunga.

"Saya jauh lebih senang dengan konsistensi para pemain pada laga ini dibanding dengan saat melawan Ekuador pekan lalu (meski menang 2-0). Hari ini kami menjaga standar penampilan yang memperlihatkan konsistensi tim ini. Yang membedakan hanya hasilnya. Namun bila ada pemenangnya, tentu saja Brasil karena kami menciptakan banyak peluang," ujarnya setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Saya ingin untuk menekankan kembali secara taktik pada pertandingan seperti ini. Tidak mempedulikan gosip pertikaian antarpemain. Anda harus menghentikan cerita tentang pertarungan dan provokasi seprti ini. Ini pertandingan sepakbola, sebuah tontonan yang luar biasa pada hari ini."

Pada laga ini, Tite kembali menurunkan gelandang Liverpool Philippe Coutinho, meski hanya pada 15 menit terakhir. Pemain yang sempat digosipkan hengkang ke Barcelona pada jendela transfer musim panas 2017 terus berupaya menjaga kebugaran menyusul cedera yang dialaminya.

Saat ditanya tentang kondisi fisik Coutinho, Tite malah justru mempertanyakan hal tersebut kepada dua asistennya. "Saya mengajukan pertanyaan ini kepada asisten pelatih Cleber Xavier dan Sylvinho. Satu hal saat melawan Ekuador adalah tekanannya tidak terlalu tinggi. Hal lainnya adalah bahwa melawan sebuah tim yang menyerang, sangat dibutuhkan konsistensi apalagi kami bermain di kandang," imbuhnya.

Ia meneruskan, "Lapangan yang lebih bagus sangat membantu penonton. Namun, para pemain saya bisa menjaga konsistensi. Gol Willian sangat spetakuler."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Brasil Diimbangi Kolombia, Tite Tetap Bangga pada Konsistensi Pemainnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !