1.2K
Kepindahan Leonardo Bonucci ke San Siro, markas AC Milan semakin menemui titik terang.

Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci akhirnya resmi bergabung dengan AC Milan setelah membayar mahar sebesar €40 juta kepada Juventus. Dengan bergabung bersama I Rosonneri, Bonucci akan mendapat banyak keistimewaan. Selain mendapat gaji fantastis senilai €6,5 juta yang bisa bertambah €1 juta tergantung performa, pemain 30 tahun ini juga dijanjikan ban kapten yang beberapa musim sebelumnya dikuasai Riccardo Montolivo.

Ban kapten musim ini sejatinya ingin Milan berikan pada Gianluigi Donnarumma. Namun drama perpanjangan kontrak yang sempat dihadirkannya, membuat ultras Milan mengecam rencana tersebut.

Jika hal itu terwujud, maka nantinya takkan ada kontroversi jika Bonucci jadi kapten Milan, karena dirinya merupakan senior di Serie A Italia dan Timnas Italia yang cukup dihormati lawan maupun kawan.

Selain mendapatkan Bonucci, Milan juga sukses mendapatkan tanda tangan pemain Lazio asal Argentina Lucas Biglia dengan harga Rp 255 miliar plus bonus 3 juta euro atau senilai Rp 45 miliar. Pemain 31 tahun itu akan tinggal selama tiga tahun ke depan di San Siro.

Biglia menjadi pemain ke-9 yang dibeli manajemen Milan pada jendela transfer musim panas 2017 ini. Sejak Milan dibeli oleh konsorsium asal Tiongkok, salah satu raksasa Italia itu sudah membeli Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanagolu, Andrea Conti, Mateo Musacchio, Fabio Borini, Franck Kessie, dan Leonardo Bonucci.

Lazio membeli Biglia dari klub liga Eredivisie Belanda, RSC Anderlecht pada 2013 dengan harga 8,4 juta euro dan kontraknya akan berakhir tahun depan. Bersama klub Ibukota Italia itu, ia mencetak lima gol dan empat asis pada 34 kali tampil di semua kompetisi sepanjang musim lalu. Sementara bersama Timnas Argentina, ia sudah tampil 49 kali.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bonucci Dijanjikan Ban Kapten di Milan, Lucas Biglia Juga Merapat ke San Siro". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !