137
Ini sebuah kompetisi yang fantastis dan turnamen terbagus. Bila ingin lolos dan menjadi tim protagonis, maka kita harus siap melawan tim terbaik. Namun, lawan kita juga pasti tidak senang melawan kami

Chelsea berpeluang mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions setelah hanya menjadi runner up Grup C menyusul hasil imbang 1-1 atas Atletico Madrid pada laga terakhir fase grup Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB. Juara Grup A akhirnya menjadi milik AS Roma setelah mereka menang 1-0 atas Qarabag pada laga terpisah. Kedua tim ini sama-sama memiliki nilai 11, tapi Roma unggul head to head atas Chelsea.

Sebagai runner up, Chelsea berpeluang mendapat lawan berat yaitu para juara grup di babak 16 besar. Di antara para juara grup itu terdapat dua tim besar Barcelona dan PSG, selain Manchester United dan Manchester City. PSG sendiri memang kalah 1-3 dari Bayern Meunchen tapi unggul selisih gol sehingga berhak atas posisi puncak Grup B.

Ada pun Barcelona menjadi yang terbaik di Grup C setelah menang 2-0 atas Sporting CP. Mereka unggul jauh dari Juventus yang menjadi runner up grup setelah mengalahkan Olympiacos dengan skor serupa.

Menanggai itu, Conte sama sekali tidak gentar. Mereka pun siap menghadapi lawan mana pun di fase knock out termasuk PSG dan Barcelona.

"Ini sebuah kompetisi yang fantastis dan turnamen terbagus. Bila ingin lolos dan menjadi tim protagonis, maka kita harus siap melawan tim terbaik. Namun, lawan kita juga pasti tidak senang melawan kami," kata Conte setelah pertandingan.

Pendapat senada diungkapkan pemain bintang Chelsea, Eden Hazard. "Tidak masalah siapa pun lawan kami di babak 16 besar. Kami adalah Chelsea dan bisa menghadapi lawan mana pun. Kami tahu, PSG dan Barcelona adalah tim-tim yang sangat bagus. Tapi kami adalah Chelsea dan kami harus siap untuk segalanya. Kami bisa melakukan apa saja," kata Hazard.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Berpeluang Lawan Barcelona dan PSG, Conte Tak Gentar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !