605
Strategi Berlian Ala Real Madrid cukup untuk mengalahkan Setan Merah di Skopje, Makedonia.

Real Madrid berhasil menjadi juara Piala Super UEFA setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Skopje, Makedonia. Casemiro dan Isco berhasil membuat Real unggul atas satu gol United yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Los Blancos menguasai babak pertama, sementara “Setan Merah” berbalik bermain lebih dominan di babak kedua. Pergantian dominasi tersebut membuat pertandingan menjadi menarik.

Jose Mourinho yang harus kehilangan beberapa pemain kuncinya, sebenarnya tidak menurunkan susunan pemain yang buruk. Hanya saja, ia harus mencoba duet Chris Smalling dan Victor Lindelof yang belum padu. Di sisi lain, Zinedine Zidane sebenarnya bisa menurunkan seluruh pemain andalannya, tapi malah memarkir Cristiano Ronaldo di bangku pemain pengganti karena dinilai belum cukup fit menjalani pertandingan (match fit).

Kekuatan formasi berlian Real Madrid dengan Isco menjadi senjata mematikan Madrid dalam pertandingan final tersebut. Tanpa trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo), Real justru bisa bermain lebih baik secara merata. Tanpa Ronaldo, Zidane kembali menurunkan Isco di posisi di belakang dua penyerang, yaitu Benzema dan Bale.

Formasi Real yang biasa memakai 4-3-3 sedikit diubah menjadi 4-3-1-2 (atau 4-4-2 berlian) dengan Isco sebagai ujung dari berlian tersebut. Skema ini sudah menjadi andalan Zidane sebelumnya ketika ia harus kehilangan Bale akibat cedera, termasuk ketika final Liga Champions UEFA.

Dini hari tadi, Real kembali menunjukkan jika mereka bisa bermain lebih baik meskipun tanpa BBC yang lengkap. Melalui permainan Isco, pertahanan United dibuat tidak berkutik. Hal ini terjadi karena Isco diberi kebebasan dalam bergerak. Gol Isco sangat menunjukkan keleluasaan ini. Ia mampu bekerja sama dengan Bale dalam membuka ruang di pertahanan United yang rapat.

Ia bisa sebebas itu juga karena dukungan Toni Kroos dan Casemiro di belakangnya, terutama Kroos yang menjadi penggerak utama pembangunan serangan Real dari belakang di mana ia menyelesaikan 96% operannya (73 dari 76) dan berkontribusi pada hampir dari seperlima penguasaan bola Los Blancos.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Berlian Real Madrid Mengalahkan Strategi Manchester United". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !