1.7K
Ini sesuatu yang saya rindukan dalam beberapa minggu terakhir. Sungguh membanggakan bisa kembali ke Goodison Park mengenakan seragam biru. Ini perasaan yang luar biasa untuk saya

Wayne Rooney kini sudah menjadi pemain Everton, klub masa kecilnya, sejak resmi meninggalkan Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas 2017. Setelah melakukan persiapan pramusim di kampung halamannya, pria 31 tahun itu akhirnya bermain pada laga resmi saat Everton menang 1-0 atas klub Slovakia, MFK Ruzomberok, pada putaran ketiga kualifikasi Liga Europa di Goodison Park, Jumat 28 Juli 2017 dini hari WIB. Inilah pertandingan resmi pertama Rooney sejak kembali mengenakan seragam biru tua.

Hebatnya lagi, pelatih Ronald Koeman memasangnya sejak menit pertama dan bermain selama 90 menit. Ia memang tidak mencetak gol pada laga itu, tapi penampilannya masih menyengat. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Laighton Baines.

Meski demikian, Rooney merasakan sesuatu yang luar biasa pada laga tersebut. Apalagi, ia mendapat sambutan meriah dari para pendukung Everton di akhir laga. "Ini sesuatu yang saya rindukan dalam beberapa minggu terakhir. Sungguh membanggakan bisa kembali ke Goodison Park mengenakan seragam biru. Ini perasaan yang luar biasa untuk saya," kata Rooney setelah pertandingan.

Terkait pertandingan ia menjelaskan, "Laga ini sangat penting untuk kami dan saya sangat emosional sebelum pertandingan. Namun, saya berhasil mengesampingkan perasaan seperti itu dan lebih fokus pada pertandingan."

Terkait peluang Everton di Liga Europa musim 2017-2018, Rooney optimistis, ia dan kawan-kawan bisa bermain lebih bagus pada laga-laga selanjutnya. "Ini masih awal musim. Saya tahu, kami masih bisa bermain lebih baik. Namun, kemenangan ini sangat penting dan lebih penting lagi kami tidak kecolongan gol. Mencetak satu gol membuat kami bermain nyaman dan mengontrol jalannya pertandingan," imbuhnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Perasaan Wayne Rooney pada Laga Resmi di Goodison Park". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !