5.3K
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, mengusung misi balas dendam pada pertemuan untuk ketiga kalinya ini. Ia mau membuktikan bahwa mereka juga bisa menjuarai Liga Champions setelah dua kali kalah dari Madrid di final.

Real Madrid akan berhadapan rival sekotanya Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions. Ini adalah pertemuan ketiga kedua tim ini pada tiga tahun terakhir. Pada dua pertemuan sebelumnya, Madrid dan Atletico bertemu di final 2014 dan 2016, tapi semmuanya dimenangi Madrid.

Berdasarkan undian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) siang waktu setempat, Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah leg pertema sebelum menyeberang ke Vicente Calderon pada leg kedua.

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, mengusung misi balas dendam pada pertemuan untuk ketiga kalinya ini. Ia mau membuktikan bahwa mereka juga bisa menjuarai Liga Champions setelah dua kali kalah dari Madrid di final. Untuk itu, mereka harus mengalahkan Madrid di semifinal.

Ambisi lain Atletico adalah melanjutkan kutukan di Liga Champions. Selama ini, tidak pernah ada jawara bertahan yang mampu mempertahankan gelar juara. Atletico ingin membuktikan bahwa Madrid pun tidak bisa melakukan hal tersebut.

Sementara itu, pada semifinal lainnya Juventus yang merupakan finalis Liga Champions 2015 akan ditantang AS Monaco. Monaco akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah sebelum bertandang ke Juventus Stadium pada leg kedua. Monaco terakhir kali bermain di final Liga Champions pada 2004, tapi saat itu mereka kalah dari FC Porto yang ketika itu dilatih Jose Mourinho. Sedangkan Juventus tampil di final terakhir kali dua tahun lalu, tapi kalah 1-3 dari Barcelona.

Pemenang dari dari semifinal ini akan bertanding pada laga final yang berlangsung di Cardiff pada 3 Juni mendantang.

Ada pun di ajang Liga Europa, Manchester United akan ditantang Celta Vigo di semifinal. Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Ajax Amsterdam melawan Lyon.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Misi Malas Dendam Atletico atas Madrid di Liga Champions". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !