3.1K
Bilic mengaku frustrasi dengan dua gol Chelsea pada laga ini. Menurutnya, kedua gol yang dicetak Eden Hazard dan Diego Costa itu sangat murah.

Pelatih West Ham United Slaven Bilic dan pelatih Chelsea Antonio Conte memiliki pendapat berbeda terkait hasil pertandingan kedua tim di Olympic Stadium, Selasa, 7 Maret 2017 dini hari WIB. Pada laga itu, Chelsea menang 2-1. Dua gol The Blues dicetak Eden Hazard dan Diego Costa. Sedangkan satu-satunya gol West Ham dicetak Manuel Lanzini.

Bilic mengaku frustrasi dengan dua gol Chelsea pada laga ini. Menurutnya, kedua gol yang dicetak Eden Hazard dan Diego Costa itu sangat murah dan mengembalikan tim asal London Barat itu menjauh 10 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Sedangkan satu-satunya gol West Ham dicetak Manuel Lanzini menjelang pertandingan berakhir.

"Mereka berada di posisi yang sangat layak, meskipun kami sudah memperkirakan kejadian seperti ini bakal terjadi," kata Bilic kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Kami bermain sangat bagus di babak pertama, tapi patut disesalkan kami melakukan kesalahan yang berhasil dioptimalkan oleh para pemain Chelsea sehingga lahirlah gol pertama mereka, ketika hampir semua pemain kami berada di kotak penalti mereka. Mereka mencetak gol dari serangan balik. Sedangkan gol kedua mereka nilainya sangat murah."

"Ceritanya sangat sederhana. Padahal, bila Anda mau mengalahkan Chelsea, Anda tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun. Mereka akan sedapat mungkin membuat lawannya melakukan kesalahan dan mereka akan menghukum kesalahan itu dengan gol," ujar Bilic lagi.

Pada bagian lain, Bilic memuji penampilan Chelsea dan taktik yanng dikembangkan oleh Conte. Mereka memiliki kecepatan untuk melakukan serangan balik kilat sekaligus melumpuhkan lawannya. "Sudah bagus sekali kami mencetak satu gol, tapi seharusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol. Tapi di babak kedua, dengan kecepatan yang mereka miliki, serangan mereka sangat berbahaya," imbuh mantan pelatih Timnas Kroasia itu.

Saat ditanya tentang gol kedua Chelsea, menurutnya, gol itu tidak layak terjadi. Costa sukses menjebol gawang West Ham karena ia tidak dikawal satu pemain West Ham pun. "Jumlah pemain kami di kotak penalti cukup, tapi kami tidak berada pada posisi yang bagus untuk mengantisipasi bola kedua. Kami kehilangan bola dalam ruang yang seharusnya tidak terjadi, khususnya melawan Chelsea karena proses transisi mereka sangat bagus," pungkasnya.

Sementara pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku cukup lega dengan kemenangan atas West Ham United ini. Pasalnya, Chelsea berada dalam tekanan karena tim-tim pesaing mereka memetik kemenangan pada laga sehari sebelumnya. "Pertandingan hari ini tidaklah mudah, lebih-lebih karena para pesaing kami memetik kemenangan sehari sebelumnya. Sebab bila kami kalah, maka kami menghidupkan harapan mereka merebut gelar juara liga musim ini. Meski kami bermain di bawah tekanan hari ini, tapi kami bisa menjawabnya dengan sangat baik," kata Conte.

Ia melanjutkan, "Saya sangat senang dengan para pemain. Kami mengontrol pertandingan dan tidak banyak kebobolan. Para bek tengah kami bermain sangat bagus. Mereka mampu mengatasi bola-bola lambung yang diarahkan ke Andy Carrol ke dalam kotak penalti."

Menurut Conte, West Ham memulai pertandingan ini dengan bagus. "Mereka intens menekan kami. Pertandingan ini sama dengan laga Sunderland melawan Manchester City pada hari Minggu lalu. Sunderland mencoba mencetak gol pada 30 menit pertama dan mereka banyak menekan Manchester City. Kejadian yang sama terjadi malam ini," kata pelatih asal Italia itu lagi.

Ia menambahkan, "West Ham adalah tim bagus yang diperkuat oleh para pemain berkualitas dengan pelatih yang mumpuni. Mereka mencoba menekan kami pada laga derbi ini. Tapi, kami bisa mengatasi situasi ini dengan sangat bagus. Kami mengontrol pertandingan dan bisa mencetak gol."

Dengan 11 laga sisa dan jarak 10 poin dari tim peringkat kedua, maka Chelsea menjadi calon terkuat menjuarai Liga Utama Inggris musim ini. Meski demikian, Conte meminta anak-anak asuhnya untuk tidak kendor sebelum gelar benar-benar berada di tangan.

"Jumlah pertandingan memang semakin sedikit, tapi saya kira liga ini masih akan sangat ketat hingga akhir musim. Saya mendengar pelatih-pelatih lain bahwa mereka masih sangat yakin bisa menjuarai liga. Ambisi seperti itu sangat tepat. Kami harus tahu itu dan karena itu pula, kami harus terus berupaya tetap berada di puncak klasemen," imbuhnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Kata Bilic dan Conte Soal Kemenangan Chelsea". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !