1.5K
Resmi, Dani Alves tinggalkan Juventus dan merapat ke Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain (PSG) telah resmi mengumumkan transfer pemain mereka. Klub asal Paris ini berhasil mendapatkan jasa bek internasional Brasil, Dani Alves.

Mantan bek kanan Barcelona dan Juventus itu sebelumnya memang lebih sering dikabarkan dekat dan akan berlabuh di Manchester City, bereuni dengan mantan pelatihnya kala di Barca, Pep Guardiola. Namun pada Rabu 12 Juli 2017, PSG mengonfirmasi kedatangan bek berusia 34 tahun itu.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebenarnya telah melepas dua bek kanannya di City Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta setelah kontak mereka habis. Alves awalnya diprediksi akan bergabung dengan klub Liga Primer Inggris itu tapi ternyata ia malah bergabung dengan PSG.

PSG nampaknya sedang berupaya membangun kekuatan baru untuk kembali merebut gelar juara Ligue 1 . Pasalnya, musim lalu gelar juara kompetisi tertinggi di Prancis itu menjadi milik AS Monaco. Alves menjadi rekrutan kedua mereka di bursa transfer kali ini, sebelumnya tim asuhan Unai Emery tersebut sudah mendapatakan bek kiri Yuri Berchiche dari Real Sociedad.

Alves diizinkan meninggalkan Juventus meskipun kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi. Bek asal Brasil itu baru bergabung dengan Juve pada musim 2016-2017 setelah tidak memperpanjang kontrak di Barcelona. Dalam satu musim di Juventus, ia berhasil meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Sebelumnya, Alves juga menjalani delapan musim yang fantastis di Barcelona. Ia memenangkan enam gelar juara La Liga Spanyol, dan tiga trofi Liga Champions.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Batal ke Manchester City, Daniel Alves Berlabuh ke Paris". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !