372
Kemenangan PSG atas Muenchen dibuka oleh gol cepat Daniel Alves dan diikuti oleh gol Edinson Cavani pada babak pertama, dan Neymar da Silva Jr di babak kedua. Namun bukan Neymar maupun Cavani yang dipuji pelatih Unai Emery, melainkan Kylian Mbappe. Pasalnya, gol-gol kedua pemain itu lahir dari upaya Mbappe.

Paris Saint Germain atau PSG senang bukan kepalang ketika mereka membantai Bayern Muenchen tiga gol tanpa balas pada pertandingan Grup B Liga Champions di Parc Des Princes, Paris, Kamis, 28 September 2018 dini hari WIB. Kemenangan ini menerbangkan optimisme dan harapan mereka di Liga Champions musim ini.

Mereka patut bangga karena tidak semua tim bisa mengalahkan Muenchen. Apalagi Die Roten adalah salah satu tim elite di Eropa. Karena itu, menang atas klub yang juga berjulukkan Hollywood itu langsung menaikkan level PSG dari yang tadinya klub kelas menenang alias medioker menjadi klub elite di Eropa, bahkan dunia. PSG, kata pelatih dan para pemain PSG, berada pada level yang sama dengan tim-tim elite Eropa.

Kemenangan PSG atas Muenchen dibuka oleh gol cepat Daniel Alves dan diikuti oleh gol Edinson Cavani pada babak pertama, dan Neymar da Silva Jr di babak kedua. Namun bukan Neymar maupun Cavani yang dipuji pelatih Unai Emery, melainkan Kylian Mbappe. Pasalnya, gol-gol kedua pemain itu lahir dari upaya Mbappe.

Terlapeas dari itu, seperti apa komentar Emery dan para pemain PSG setelah kemenangan atas Muenchen ini?

Unai Emery

Hari ini, PSG berada level yang sama dengan Barca dan Bayern. Terkait Kylian Mbappe, perkembangannya sangat bagus dan semakin baik dari hari ke hari. Ia punya kerinduan yang mendalam dan penuh talenta. Ini akan sangat membantu tim. Itulah sebabnya kami membeli dia musim panas lalu. Ia bertumbuh bagus di sini dan juga ikut membantu tim bertumbuh. Ia tampil sempurna.

Kylian Mbappe

Sumber Foto: ESPNFC.com

Ini baru awal dari sebuah cerita panjang. Dalam hati, kami ingin memperlihatan penampilan yang luar biasa melawan tim-tim hebat dan kami sudah melakukan itu malam ini. Apalagi, ekspektasi terhadap kami sangat tinggi dan ini normal setelah belanja pemain pada musim panas yang dilakukan klub ini. Namun, kami harus segera lupakan hasil ini dan mempersiapkan diri untukk pertandingan Sabtu mendatang. Kami ingin memenangi semua laga.

Thiago Silva

Ini sebuah kemenangan sederhana atas sebuah tim hebat seperti Bayern. Kami melawan seorang pelatih hebat (Carlo Ancelotti) yang pernah melatih kami.

Kami tahu bakal menemui kesulitan karena bertemu dengan Carlo (Ancelotti) yang sudah pernah bekerja sama untuk waktu yang lama. Namun kami memperlihatkan kesabaran dan sangat pantas menang. Apakah kami lebih kuat musim ini? Setiap tahun kami terus berkembang. Tapi, kehadiran Neymar dan Mbappe, kami naik ke sebuah kelas yang lain. Tim-tim lain akan lebih menghormati kami.

Marco Veratti

Kami tampil sempurna karena bermain bagus melawan tim hebat yang menguasai bola dengan sangat bagus. Gol cepat kami sedikit mengubah pola. Kami sedikit menunggu dan kami bertahan dengan baik sebelum melakukan serangan balik kilat. Itulah kematangan kami sebagai sebuah tim.

Edinson Cavani

Pada dasarnya setiap orang itu berbeda, baik dari cara hidup maupun dalam memandang sesuatu. Tapi, begitu berada di atas lapangan, kami semua satu dan bekerja bersama untuk meraih tujuan yang sama yaitu mencapai kemenangan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bantai Muenchen, Begini Komentar Para Punggawa PSG". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !