953
Pasukan Antonio Conte nampaknya serius menghadapi musim 2017/2018. Pasalnya, Chelsea akan mendapatkan jadwal pertandingan yang lebih padat dibandingkan dengan musim lalu karena mendapatkan satu tiket Liga Champions. Oleh karena itu, perlunya tambahan amunisi pemain untuk menambah daya gedor pasukan The Blues.

Chelsea nampaknya tengah serius mendatangkan rekrutan teranyar mereka. Tim asuhan Antonio Conte tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong pemain gelandang asal klub AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Pemain berusia 22 tahun tersebut kabarnya sedang mempersiapkan kepindahannya menuju London akhir pekan ini. Dikutip dari dailymail.co.uk Sabtu 10 Juni 2017 lalu, mahar yang ditebus oleh pihak Chelsea kurang lebih sebesar 35 juta poundsterling atau setara 593,3 miliar rupiah demi memboyong pemain berpaspor Perancis tersebut.

Media Perancis, L'Equipe, menyebutkan bahwa Chelsea siap memberikan uang sejumlah 40 juta euro atau setara Rp 678,09 miliar demi memperoleh kesepakatan nilai transfer antara kedua tim.

Tiemoue Bakayoko merupakan pemain gelandang bertahan asal klub Liga Perancis, AS Monaco, yang tengah menjadi incaran pelatih sekaligus manajer Chelsea, Antonio Conte. Conte yakin bahwa penampilan Bakayoko yang sangat impresif musim lalu akan sangat cocok jika disandingkan dengan gelandang bertahan yang dimiliki Chelsea saat ini, N'Golo Kante, yang tampil brilian pula di Premiere League musim lalu.

Kehadiran Bakayoko sebagai rekrutan pertama Chelsea di bursa transfer musim 2017/2018 akan menambah persaingan di lini tengah Chelsea. Gelandang lama Chelsea seperti Cesc Fabregas dan Nemanja Matic dituntut untuk membuktikan performa terbaik mereka agar dapat bersaing merebutkan posisi utama dalam squad.

Rencananya, pemain yang pernah juga merumput di FC Rennais tersebut akan difokuskan untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Kurangnya opsi di lini tengah Chelsea menjadi alasan mengapa tim berjuluk The Blues tersebut mendatangkan Bakayoko.

Selain Chelsea, terdapat beberapa tim top Eropa yang berminat untuk mendapatkan jasa pemain muda tersebut. Beberapa tim tersebut antara lain adalah Bayern Munich, Manchester City, dan Manchester United.

Penampilan Bakayoko musim lalu bersama AS Monaco terbilang cukup gemilang. AS Monaco secara mengejutkan menghentikan hegemoni Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjuarai Ligue 1.

Selain di liga domestik, AS Monaco juga membuktikan tajinya di kancah Eropa. AS Monaco sukses mencatatkan namanya sebagai semi finalis Liga Champions sebelum ditaklukan Juventus pada partai semi final.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bakayoko Makin Dekat Ke Stamford Bridge". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !