2.3K
Atletico tidak boleh memandang sebelah mata skuat besutan pelatih Craig Shakespeare itu. Apalagi, mereka akan bermain dengan penuh antusiasme dan semangat pantang menyerah.

Undian perempat final Liga Champions musim 2016-2017 betul-betul menguntungkan Atletico Madrid dan tidak untuk dua wakil Spanyol lainnya, Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, Rojiblancos hanya akan menantang tim pendatang baru Leicester City. Jawara Liga Primer Inggris musim 2015-2016 itu secara mengejutkan lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan wakil Spanyol lainnya lagi, Sevilla, dengan agregat 3-2.

Di atas kertas, Atletico unggul segala-galanya atas Leicester. Tidak ada yang meragukan itu. Baik dari materi pemain maupun pengalaman. Dari sudut pengalaman, misalnya, Atletico sudah dua kali tampil di final Liga Champions pada tiga tahun terakhir dengan lawan yang sama yaitu rival sekota, Real Madrid yaitu pada 2014 dan 2016. Meskipun, pasukan Diego Simeone itu selalu kalah. Maka, dengan undian ini, Antoine Griezmann dan kawan-kawan berpeluang melaju lagi ke semifinal.

Hanya saja, bola tetaplah bundar. Dan, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola sebagaimana dilakukan Barcelona atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar. Mereka membalikkan keadaan, dari tertinggal 0-4 di leg pertama dan melumat PSG 6-1 di leg kedua untuk melaju ke perempat final.

Leicester bisa saja belajar dari Barcelona untuk terus menciptakan kejutan. Sebab sejak awal kompetisi, mereka sama sekali tidak diperhitungkan. Bahkan banyak pihak memperkirakan mereka tersingkir di fase grup. Tapi apa yang terjadi? Mereka lolos ke babak 16 besar sebagai jawara grup.

Karena itu, Atletico tidak boleh memandang sebelah mata skuat besutan pelatih Craig Shakespeare itu. Apalagi, mereka akan bermain dengan penuh antusiasme dan semangat pantang menyerah. Klub-klub besar seperti Juventus justru takut bertemu dengan Leicester karena faktor antusiasme ini. Jadi, Atletico harus tetap hati-hati dan waspada dengan antusiasme Leicester.

Sedangkan, jawara bertahan Real Madrid dipastikan akan menantang salah satu calon juara Liga Champions musim ini, Bayern Muenchen. Bolehlah dibilang, ini final dini Liga Champions 2016-2017. Satu dari dua tim ini harus tersingkir di perempat final.

Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emilio Butragueno mengaku, mereka tidak cukup beruntung pada undian ini. Sebab mereka mendapat lawan paling berat. "Bayern adalah salah satu lawan terburuk untuk kami. Tapi yang kecewa dengan undian ini bukan hanya kami, tapi juga mereka. Kami sudah mengenal satu sama lain dengan sangat bagus," kata Butragueno kepada beIN Sports.

Satu laga big match lainnya adalah Juventus melawan Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan ulangan final 2015. Ketika itu, Barcelona menang dengan skor meyakinkan 3-1. Ada pun Borussia Dortmund akan dijajal satu-satunya wakil Prancis di kompetisi antarklub paling elite di dunia ini, AS Monaco, yang juga secara mengejutkan bisa tembus hingga perempat final setelah menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar.

Pertandingan pertama perempat final Liga Champions akan berlangsung 11 dan 12 April 2017 sedangkan leg kedua akan dijalankan 18 dan 19 April 2017.

Sementara dari Liga Europa, Manchester United akan ditantang klub Belgia Anderlecht di babak perempat final. Tim Belgia lainnya, Genk, akan dijajal satu-satunya wakil Spanyol di Liga Europa, Celta Vigo. Sedangkan klub elite Belanda, Ajax Amsterdam, akan melawan klub Jerman, Schalke 04, dan salah satu calon kuat juara kompetisi ini, Lyon, akan berhadapan dengan wakil Turki, Besiktas. Babak perempat final Liga Europa akan berlangsung 6 dan 13 April 2017.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Atletico Dapat Lawan Ringan, Madrid dan Barcelona Harus Berjibaku". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !