1.6K
Arsenal justru membuat pukulan balik. Mereka mau saja menyerahkan Sanchez ke City, asal City juga mau menyerahkan Raheem Sterling ke Arsenal plus uang Rp 858,7 miliar tadi. Tentu saja, ini bukan masalah mudah buat City.

Manchester City mencoba mengajukan penawaran senilai 50 juta pound atau setara Rp 858,7 miliar kepada Arsenal untuk mendapatkan penyerang klub itu, Alexis Sanchez. Sayang sekali, Arsenal tidak tergiur dengan iming-iming dana besar tersebut.

Meski demikian, City tidak mau menyerah. Mereka akan tetap berjuang mendapatkan mantan penyerang Barcelona itu sebelum jendela transfer musim panas ditutup Kamis 31 Agustus 2017 besok atau Jumat 1 September 2017 dini hari WIB.

Apalagi, pelatih Arsenal Arsene Wenger sudah menegaskan bahwa Sanchez tidak akan dijual, meski kontraknya di Emirates Stadium hanya tertinggal satu tahun lagi dan hingga saat ini belum menandatangani kontrak baru. Ia lebih ingin Sanchez meninggalkan Emirates musim panas 2018 dengan status bebas transfer daripada pergi musim panas 2017 ini.

Arsenal justru membuat pukulan balik. Mereka mau saja menyerahkan Sanchez ke City, asal City juga mau menyerahkan Raheem Sterling ke Arsenal plus uang Rp 858,7 miliar tadi. Tentu saja, ini bukan masalah mudah buat City.

Kemungkinan besar, City akan meladeni "permainan" Arsenal ini. Pasalnya, City akan segera mengajukan permintaan kedua untuk mendapatkan pemain yang sedang bergabung bersama Timnas Cile. La Roja sedang mempersiapkan diri melawan Paraguay pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Kamis 31 Agustus 2017 waktu setempat. Bahkan, City akan kirim staf ke Paraguay, bila Sanchez tidak diizinkan meninggalkan pemusatan latihan Timnas Cile.

Apalagi, koran Cile, La Tercera, Selasa 29 Agustus 2017 melaporkan bahwa Sanchez sudah meminta izin kepada pelatih Timnas Cile, Juan Antonio Pizzi untuk tidak mengikuti sesi latihan pada Rabu 30 Agustus 2017 ini karena ada sebuah urusan pribadi yang penting dan resmi.

Kompatriot Sanchez di City, Claudio Bravo memberi isyarat soal keputusan Sanchez. Hanya saja, ia tidak dengan eksplisit memastikan bahwa Sanchez akan bergabung dengannya di Etihad Stadium.

"Saya kira, ia sedang tidak dalam kondisi yang sulit terkait pemberitaan bahwa ia sedang dalam persimpangan jalan. Saya lihat justru sebaliknya," kata Bravo.

Ia melanjutkan, "Posisinya sangat jelas terkait apakah ia akan bertahan di klub atau harus mencari tantangan baru. Namun, semuanya dalam cara yang positif. Tidak ada yang negatif, tidak ada yang salah, bukan hanya untuk Alexis tapi juga untuk seluruh pemain kami."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Arsenal Tak Tergiur Dana Rp 858 M dari City untuk Sanchez". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !