831
Arsenal berusaha untuk mendatangkan bomber ganas asal Prancis, Alexandre Lacazette

Setelah memastikan pelatih Arsenal Asene Wenger bertahan di Emirates Stadium, Arsenal mengalihkan fokus ke bursa transfer musim panas 2017. Berkaca dari hasil musim 2016-2017 yang kurang memuaskan, Arsenal kembali mengincar pemain untuk memperkuat skuad The Gunners.

Di transfer kali ini, Arsenal berusaha untuk mendatangkan bomber ganas asal Prancis, Alexandre Lacazette. Bomber asal klub Lyon ini adalah jajaran striker ganas di Liga Prancis. Wajar jika Wenger tertarik mendatangkan bomber tersebut, ditambahkan juga kurang puasnya Wenger melihat performa penyerang mereka yang tidak stabil.

Alexandre Lacazette merupakan incaran Arsenal sejak awal musim 2016-2017. Namun, Arsenal harus gigit jari setelah Lyon menolak tawaran sebesar 29 juta poundsterling atau setara dengan Rp 492,66 miliar dari The Gunners.

Usaha Arsenal kali ini mendatangkan penyerang ini mendapat sinyal positif. Kini, Arsenal kembali mempunyai peluang untuk mendatangkan sang pemain ke Emirates Stadium. Hal tersebut terkonfirmasi setelah presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, berkunjung ke London. Namun, Arsenal harus menyiapkan dana sebesar 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,01 triliun untuk memboyong sang pemain.

Sejatinya, Lacazette sudah sepakat untuk bergabung ke Atletico Madrid. Namun, hukuman embargo transfer yang dijatuhkan kepada Los Rojiblancos membuat kepindahan sang pemain urung terjadi.

Setelah tidak menerima tawaran yang kongkret dari klub peserta Liga Champions, Lacazette pun mulai melunak dan bersedia mempertimbangkan tawaran dari Arsenal.

Langkah Arsenal untuk mendapatkan Lacazette mendapat tambahan angin segar karena Lyon menginginkan jasa Olivier Giroud. Penyertaan Giroud dalam perjanjian jual beli pemain bisa membuat Arsenal menekan harga beli Lacazette.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Arsenal Incar Bomber Lyon Alexandre Lacazette". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !