377
Saya jarang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Karena itu, apa yang terjadi malam ini sangat sulit dipercaya. Dan, membawa negara saya lolos ke Piala Dunia dengan tiga gol pada laga play off menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam seluruh karier dan sepanjang hidup saya. Ini sebuah capaian yang luar biasa dan saya amat sangat senang.

Christian Eriksen menjadi pemain bintang saat Denmark menang telak 5-1 atas tuan rumah Irlandia pada pertandingan kedua babak play off Piala Dunia 2018 di Aviva Stadium Dublin, Rabu, 15 November 2017 dini hari WIB. Maklum, ia memborong tiga dari lima gol tersebut sekaligus mengantar tim Dinamit Denmark lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Dua gol lainnya dicetak Andreas Christensen dan Nicklas Bendtner. Satu-satunya gol Irlandia dibuat Shane Duffy.

Setelah selalu absen pada tiga Piala Dunia terakhir, Denmark akhirnya kembali ke pentas dunia. Mereka siap menghentak kembali panggung sepakbola dunia tahun depan sebagai tim ke-30. Munculnya pemain-pemain muda seperti Eriksen dan kiper Kasper Schmeichel yang juga anak mantan kiper legendaris Denmark dan MU, Peter Schmeichel, menjadi kunci kesuksesan Denmark.

Karena itu, Eriksen sangat senang dan bahagia begitu membawa negaranya lolos ke Piala Dunia. Lebih bahagia lagi karena ia mencetak tiga gol pada laga yang sangat menentukan tersebut. Apalagi, pada laga pertama di kandang sendiri pekan lalu, mereka hanya bermain imbang tanpa gol. Artinya, Irlandia, di atas kertas bisa menang karena bermain di kandang. Namun fakta berkata lain. Mereka kalah telak dan gagal mendapat tiket ke Rusia.

"Saya jarang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Karena itu, apa yang terjadi malam ini sangat sulit dipercaya. Dan, membawa negara saya lolos ke Piala Dunia dengan tiga gol pada laga play off menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam seluruh karier dan sepanjang hidup saya. Ini sebuah capaian yang luar biasa dan saya amat sangat senang," katanya setelah pertandingan.

"Kami sudah berjuang keras pada tiga Piala Dunia terakhir dan dua pertandingan play off sangat berat. Tapi hasil yang kami raih malam ini membuat kami semua sangat senang. Sekarang, kami menatap Piala Dunia," imbuhnya.

Ya, Eriksen memang sedang on fire, bukan hanya bersama Timnas Denmark, tapi juga bersama klub, Tottenham Hotspur.

Tapi ia mengaku, performanya makin meningkat setelah pergantian pelatih di tubuh Timnas setahun silam. Di bawah pelatih baru, Age Hareide, Eriksen diberi peran lebih bebas di lapangan tengah. Ia pun menjawab tanggung jawab itu dengan sempurna. Ia memanfaatkan ruang yang tercipta di lapangan tengah Irlandia dengan mencetak tiga gol pada laga sangat menentukan itu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Antar Denmark ke Piala Dunia 2018, Begini Ungkapan Kesenangan Christian Eriksen". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !