7.1K
Kemenangan ini sangat penting karena diraih atas pesaing terdekat kami. Ini juga menyuntikkan kepercayaan diri untuk mengarungi paruh kedua musim nanti.

Paruh pertama Bundesliga Jerman musim 2016-2017 sudah berakhir dengan pertandingan, Kamis, 22 Desember 2016 dini hari WIB. Selama empat minggu ke depan, para pemain, pelatih dan staf pelatih klub-klub Bundesliga berlibur. Mereka merayakan Natal dan Tahun Baru.

Bagi Bayern Muenchen, mereka merayakan Natal dan Tahun Baru ini dengan tenang dan nyaman. Sebab mereka kini nangkring di puncak klasemen sementara dengan 39 poin, unggul tiga angka dari Leipzig yang berada di posisi kedua dengan 36 angka.

Kedua tim ini saling berjibaku di Allianz Arena, Kamis 22 Desember 2016 dini hari WIB. Muenchen menang telak 3-0 lewat gol Thiago Alcantara pada menit ke-17, Xabi Alonso di menit ke-25, dan Robert Lewandowski hanya sesaat sebelum turun minum.

Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti tidak hanya memuji karena kemenangan yang diraih. Lebih dari itu, pelatih asal Italia tersebut mengaku sangat senang karena para pemainnya tampil sangat bagus. Timnya, kata Carlo, bermain sempurna sepanjang 45 menit pertama.

"Babak pertama sangat sempurna untuk kami, khususnya pada 30 menit pertama. Semua berlangsung bagus baik tempo, keseimbangan tim, maupun intensitas serangan. Itulah kunci kesuksesan," kata Ancelotti setelah pertandingan.

Mantan pelatih Real Madrid itu melanjutkan, "Kami sangat agresif sejak awal pertandingan dan mengontrol pertandingan sejak wasit meniupkan peluit. Pertandingan begitu mengalir setelah kami mencetak gol. Saya sangat senang."

Ancelotti pun mengakui bahwa kemenangan ini sangat penting karena menambah tingkat kepercayaan diri timnya. "Kemenangan ini sangat penting karena diraih atas pesaing terdekat kami. Ini juga menyuntikkan kepercayaan diri untuk mengarungi paruh kedua musim nanti," imbuhnya.

Tiga gol kemenangan Die Roten pada laga ini dibuka oleh gol Thiago Alcantara yang diikuti oleh gol Xabi Alonso dan Robert Lewandowski.

Dapat Pelajaran

Sementara itu, pelatih Leipzig Ralph Hasenhuttl mengaku, timnya mendapat pelajaran sangat berharga dari Bayern Muenchen pada laga ini. "Ketika Bayern begitu serius, tidak mudah membendung mereka. Ini sebuah pelajaran untuk kami. Selamat kepada Bayern yang menunjukkan penampilan yang luar biasa," pujinya.

Selain karena Muenchen bermain bagus, kekalahan Leipzig pada laga ini juga karena sejumlah pemain kuncinya tidak dalam kondisi terbaik. Juga ia mengaku karena melakukan kesalahan dalam memilih skuat untuk diturunkan pada pertandingan ini. "Beberapa pemain kami sedang tidak dalam kondisi yang bagus dan kami harus bertanggung jawab untuk masalah tersebut," imbuhnya.

Ia melanjutkan, "Tentu saja, kita berharap ketika pemain itu sendiri mengatakan bahwa ia fit, maka itu pernyataan jujur bahwa mereka benar-benar fit. Tapi kami harus menerima kenyataan bahwa ada beberapa yang ternyata tidak dalam kondisi yang bugar."

Setelah laga ini, Bundesliga libur selama empat pekan. Para pelatih dan pemain menjalani liburan musim dingin. Mereka merayakan natal dan tahun baru. Bayern Muenchen akan kembali bermain melawan Freibur pada 20 Januari mendatang.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ancelotti dan Pemainnya Jalani Libur Natal dengan Enak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !