513
FA mengatakan tidak ada langkah-langkah keamanan tambahan yang diperlukan untuk perjalanan Inggris ke Jerman.

Partai ujicoba antara Jerman vs Inggris pada Sabtu (26/3/2016) di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, dihantui ancaman teroris. Serangan teroris terjadi di dua lokasi di Belgia pada Selasa (22/3/2016) yaitu di Brussels, ibu kota Belgia, dan di stasiun metro Maalbeek. Hingga sejauh ini, 34 orang tewas akibat serangan itu. Akibat ledakan bom tersebut, semua negara di Eropa meningkatkan keamanannya di bandara, stasiun kereta, terminal bus, dan trem. Belgia menaikkan kesiagaan ke tingkat tertinggi.

Pemerintah Inggris sendiri sudah mempersiapkan keamanan untuk perjalanan skuad Inggris ke Jerman. The Tree Lions akan terbang ke Berlin pada Jumat (25/3/2016). Untuk memastikan keamanan perjalanan ini, pihak FA sudah bekerjasama dengan pemrintah Inggris dan Jerman. “'Langkah-langkah keamanan kami sudah sangat ketat”, kata juru bicara FA sebagaimana dilansir The Guardian.

Asosiasi Sepakbola Inggris juga sudah mengirim surat simpati kepada Federasi Sepakbola Belgia pada Selasa setelah serangan teroris yang diduga berasal dari ISIS tersebut. FA menegaskan bahwa jadwal penerbangan skuad Inggris ke Berlin tidak berubah karena serangan teror ini.

"Rencana kami tidak berubah," kata seorang juru bicara FA. "Belum ada perubahan yang dibuat untuk rencana perjalanan kami dan kami telah berkordinasi dengan pemerintah Jerman. Langkah-langkah keamanan kami sudah sangat ketat,” katanya sebagamana ditulis The Guardian.

FA bekerja sama dengan pemerintah Jerman juga menjanjikan keamanan dan kenyamanan bagi pendukung Inggris yang akan menyaksikan pertandingan ini secara langsung di Berlin.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jelang Jerman vs Inggris, Langkah Keamanan Sangat Ketat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !