518
Bagi saya, kedua klub itu cocok buat saya. Coba Anda lihat kedua klub tersebut. Leicester City adalah juara Liga Utama Inggris dua tahun lalu, sedangkan Everton adalah sebuah klub fantastis dengan sejarah yang fantastis pula.

Lama tak dengar kabarnya, mantan pemain dan asisten pelatih Manchester United (MU) Ryan Giggs datang dengan berita yang penuh ambisius. Bayangkan, ia ingin menduduki kursi pelatih Everton yang ditinggalkan Ronald Koeman setelah dipecat menyusul kekalahan telak 1-5 dari Arsenal akhir pekan lalu. Bila terwujud, ia bakal reuni dengan mantan rekan dan anak asuhnya di MU, Wayne Rooney.

Legenda sepakbola Wales ini juga ingin melatih Leicester City yang juga ditinggal Craig Shakespeare yang dipecat pekan lalu oleh manajemen klub juara Liga Utama Inggris musim 2015-2016 itu. Alasan dia, kedua klub ini memiliki ambisi yang sama dengan dirinya.

"Bagi saya, kedua klub itu cocok buat saya. Coba Anda lihat kedua klub tersebut. Leicester City adalah juara Liga Utama Inggris dua tahun lalu, sedangkan Everton adalah sebuah klub fantastis dengan sejarah yang fantastis pula," kata Giggs kepada Sky Sports seperti dikutip berbagai media Inggris.

Ia melanjutkan, "Meski demikian, masih ada begitu banyak pelatih lain di luar sana yang juga tertarik menduduki jabatan pelatih di kedua klub tersebut."

Giggs pernah menjadi pelatih ad interim untuk MU ketika David Moyes, yang menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2013, dipecat. Selama dua musim sejak 2014, ia menjadi orang nomor dua di jajaran staf pelatih Louis van Gaal di Old Trafford. Namun sejak musim panas 2016, ia mengambil libur panjang dari dunia sepakbola.

"Sudah lama saya bilang bahwa saya akan terbuka pada klub-klub yang memiliki ambisi seperti saya. Saya ingin mengembangkan klub-klub itu, juga para pemainnya, bekerja sama dengan mereka secara baik dan para pemain juga suka dengan tantangan," ujar Giggs lagi.

Hanya saja, Giggs harus bersaing dengan sejumlah nama untuk menjadi pelatih Everton. Sebab beberapa nama lain yang juga diincar klub yang bermarkas di Kota Liverpool itu adalah Carlo Ancelotti yang dipecat Bayern Muenchen serta Thomas Tuchel, mantan pelatih Borussia Dortmund yang masih menganggur hingga saat ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ambisi Ryan Giggs Ingin Reuni dengan Rooney di Goodison Park". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !