542
Saya bahagia memiliki begitu banyak orang di sekitar saya. Saya ingin punya anak. Bagi saya, hidup tanpa anak adalah sesuatu yang hampa. Tanpa makna.

Meski sudah tergolong berumur untuk ukuran pemain sepakbola, penyerang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo masih memiliki banyak ambisi. Mulai dari gelar pemain terbaik sampai jumlah anak.

Menurut media Spanyol, Marca.com, mengutip media Prancis, L'Equipe, Ronaldo berambisi meraih gelar Ballon d'Or kelima pada 2017 ini. Ia sudah memegang gelar pemain terbaik dunia 2017 versi FIFA. Sebelumnya, dua gelar ini disatukan, tapi dipisahkan lagi pada dua tahun terakhir. Bila ini terwujud, maka Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi, pemegang lima penghargaan Ballon d'Or.

Tahun depan, ia juga akan bertarung merebut penghargaan yang sama alias gelar pemain terbaik dunia untuk keenam kalinya melewati Messi. Tapi catatannya, Ronaldo harus bisa membawa Portugal menjadi juara dunia atau minimal kembali membawa Madrid menjuarai Liga Champions musim 2017-2018.

Bersama Real Madrid, ia juga berambisi meraih trofi lebih banyak lagi. Meskipun, musim ini, langkah Madrid baik di La Liga maupun Liga Champions terseok-seok, Ronaldo mengingatkan lawannya untuk tidak menganggap enteng.

"Kami adalah juara pada dua tahun terakhir karena mampu mempertahankan gelar juara. Fakta tersebut harus dihormati. Saya percaya, kami mampu memperlihatkan bahwa kami siap mempertahankan gelar juara," ujarnya.

Di luar lapangan, Ronaldo memiliki ambisi punya kehidupan keluarga yang harmonis dengan jumlah anak yang cukup banyak untuk ukuran orang Eropa. Sebab, ketika orang Eropa ogah punya anak, Ronaldo justru ingin punya banyak anak.

Saat ini ia sudah memiliki empat orang anak dan empat perempuan berbeda. Ia punya anak laki-laki Cristiano Ronaldo Jr yang diikuti dua anak kembar yang lahir belum lama ini sebelum pekan lalu mendapat anak keempat dari pacarnya. "Saya bahagia memiliki begitu banyak orang di sekitar saya. Saya ingin punya anak. Bagi saya, hidup tanpa anak adalah sesuatu yang hampa. Tanpa makna," kata Ronaldo.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ambisi Ronaldo, dari 5 Gelar Pemain Terbaik Dunia Hingga 5 Anak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !