1.1K
Gianluigi Donnarumma tegaskan ia tidak mau memperpanjang kontraknya di AC Milan. Pihak klub mengaku kecewa dengan keputusan kiper muda tersebut mengingat kontraknya masih tersisa sampai dengan tahun 2018.

Keputusan Donnarumma yang ingin segera hengkang dari AC Milan nampaknya semakin menemui titik akhir. Pemain yang kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi tersebut tidak mau memperpanjang kontraknya. Keputusan Donnarumma diumumkan oleh pihak klub pada hari Kamis 15 Juni 2017.

Sebelumnya, AC Milan sebenarnya sudah berupaya mempertahankan kiper muda mereka dengan menyodorkan kontrak baru selama berbulan-bulan lamanya. Akan tetapi pada akhirnya, pemain berusia 18 tahun tersebut malah memutuskan untuk menolak perpanjangan kontraknya. Hal itu membuat pihak klub dan juga Milanisti sangat kecewa.

Dikutip dari ESPN, Direktur Eksekutif AC Milan, Marco Fassone mengutarakan bahwa memang Milan telah membuat penawaran besar untuk Donnarumma melalui direktur olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli. Namun, sang pemain mengumumkan bahwa ia tidak akan memperbaruinya.

"Kami yakin kalau Donnarumma akan jadi kiper di era baru Milan; sebuah pilar yang akan kami bangun, tapi sekarang kami harus mengevaluasi segalanya," kata Fassone.

Perasaan kecewa dari pihak klub dirasa tidak mengherankan karena menurut mereka Donnarumma akan menjadi kiper andalan di era baru AC Milan pada saatnya tiba nanti. Meskipun keputusan tersebut sangatlah mengecewakan, namun Fassone menilai pihak klub harus move on dan tetap menatap kedepan.

Kekecewaan juga datang dari mantan kiper Milan, Giovanni Galli. Galli berpendapat bahwa seharusnya Donnarumma memberikan penjelasan mengapa ia tidak mau memperpanjang kontraknya.

Menurutnya, Donnarumma terkesan tidak menghargai klub hebat sekelas AC Milan. "Saya ingin orang-orang menyadari, dan semua agen menyadari, bahwa kita sedang bicara soal Milan di sini. Klub ini telah tujuh kali memenangi Liga Champions dan merepresentasikan sepakbola Italia. Harus ada respek untuk sebuah klub yang sudah memberikan kesempatan kepada seorang remaja untuk main secara reguler di Serie A," ujar Galli kepada Mediaset Premium.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "AC Milan Kecewa Donnarumma Tidak Perpanjang Kontrak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !